4 Cara Cek Kuota Smartfren dengan Mudah

4 Cara Cek Kuota Smartfren dengan Mudah

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 10 Jun 2021 14:11 WIB
eSIM Smartfren
4 Cara Cek Kuota Smartfren dengan Mudah. Foto: Smartfren
Jakarta -

Di era digital seperti saat ini, aktivitas yang berhubungan dengan internet tidak lepas meski sehari. Seiring dengan kegiatan tersebut, ada baiknya kalian mengetahui mengecek kuota, salah satunya cara cek kuota Smartfren dengan mudah.

Smartfren dikenal sebagai operator seluler yang sepenuhnya menyediakan layanan 4G kepada para penggunanya. Beragam paket internet terjangkau ditawarkan kepada pelanggan, seperti Unlimited atau yang terbaru, Gokil Max.

Ada empat langkah yang detikers bisa lakukan untuk cara cek kuota Smartfren, yaitu sebagai berikut:

1. SMS

Cara cek kuota Smartfren bisa dilakukan dengan SMS, hanya perlu mengetik 'Cek' dan kirim ke 995. Nanti akan langsung mendapatkan balasan SMS yang isinya berupa sisa kuota dan masa aktif.

2. Dial Up

Ada juga cara cek kuota Smartfren yang lain dengan dial up. Cukup dengan mengetik *955* di panggilan dan tekan call. Setelah itu, muncul informasi sisa kuota dan tawaran paket internet.

3. Aplikasi

Menggunakan aplikasi MySmartfren pun bisa dilakukan. Apabila aplikasi sudah diunduh di Play Store maupun App Store, cara cek kuota Smartfren di aplikasi hanya perlu login ke akun menggunakan nomor Smartfren yang digunakan.

Langkah berikutnya, pilih 'Paket Saya' dan sesaat kemudian muncul informasi detail paket yang tengah digunakan.

4. Situs

Cara cek kuota Smartfren di laptop pun bisa dilakukan, dengan mengakses situs Smarfren di https://my.smartfren.com/.

Pengguna terlebih dahulu memasukkan email dan password yang telah didaftarkan sebelumnya sebagai pelanggan Smartfren. Kemudian, pilih 'Detail' dan layar laptop akan menunjukkan sisa kuota internet dan pulsa sekaligus.



Simak Video "Masuki Era 5G, Menkominfo Tegaskan Nasib Jaringan 4G"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)