4 Cara Mendapatkan Sinyal 5G di HP Anda

4 Cara Mendapatkan Sinyal 5G di HP Anda

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 28 Mei 2021 19:16 WIB
Telkomsel menjadi provider pertama yang menerapkan 5G di Indonesia dengan mengusung tema 5G Unlock The Future yang resmi diluncurkan hari ini, Kamis (27/5/2021).
Layanan 5G Telkomsel (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Layanan 5G telah tersedia di Indonesia, setelah Telkomsel menghadirkannya secara komersial. Nah, bagi kalian yang ingin menjajal sinyal 5G tersebut, maka ada baiknya perhatikan empat tips berikut ini.

Cara mendapatkan sinyal 5G di HP:

1. Pastikan kalian sudah menggunakan SIM card 4G atau uSIM. Jadi, kalian tidak perlu mengganti kartu lagi dari 4G ke 5G. Bila sudah pakai SIM card 4G, maka layanan 5G bisa dinikmati.

2. Berada di lokasi yang sudah terlayani Telkomsel 5G. Sejauh ini, lokasi yang terdapat sinyal 5G masih terbatas, ada enam titik di Jabodetabek dan delapan kota lainnya.

3. Menggunakan smartphone yang mendukung jaringan dan layanan Telkomsel 5G, serta memastikan fitur 5G sudah diaktifkan di perangkat tersebut. Untuk tahap awal, Telkomsel menggelar 5G di pita frekuensi 2,3 GHz.

4. Memastikan nomor ponselnya telah aktif fitur 5G.

Untuk saat ini nomor ponsel sejumlah pelanggan telah diaktifkan fitur 5G secara langsung dan bertambah secara bertahap. Pelanggan juga dapat mengunjungi www.telkomsel.com/5G untuk mengisi form registrasi aktivasi fitur 5G untuk nomor ponselnya dan memberikan aspirasi sebagai bahan pertimbangan pengembangan jaringan Telkomsel 5G.

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan, peluncuran 5G ini merupakan tahap awal dari pengembangan produk dan layanan Telkomsel 5G yang masih akan terus berjalan.

Disampaikannya, Telkomsel berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman 5G terbaik, sehingga Telkomsel akan terus mendorong lebih banyak tersedianya variasi produk, layanan, dan solusi digital yang lebih inovatif dan customer-centric kepada pelanggan di seluruh nusantara.

"Dengan begitu, 5G dari Telkomsel akan mendorong transformasi Indonesia menuju kedaulatan dan kemandirian digital yang utuh, sehingga manfaatnya bisa dirasakan secara nyata bagi tiap elemen bangsa," kata Setyanto.



Simak Video "Jaringan 5G di Denpasar Capai 613 Mbps"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)