6 Kawasan Elit untuk Nikmati 5G, Ada Kompleks Menteri

6 Kawasan Elit untuk Nikmati 5G, Ada Kompleks Menteri

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Kamis, 27 Mei 2021 17:44 WIB
Telkomsel menjadi provider pertama yang menerapkan 5G di Indonesia dengan mengusung tema 5G Unlock The Future yang resmi diluncurkan hari ini, Kamis (27/5/2021).
5G resmi beroperasi di Indonesia (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Pada hari kelahiran 5G di Indonesia, Kamis (27/5/2021) akan ada penggelaran di sejumlah kawasan elit. Ada kompleks menteri juga lho!

Telkomsel menjadi operator seluler pertama di Indonesia yang melakukan Uji Layak Operasi (ULO) 5G. Setelah dinyatakan lulus, Telkomsel bisa menggelar layanan 5G secara komersial kepada para penggunanya.

Telkomsel pada tahap awal merencanakan melakukan launching di enam lokasi residensial di Jakarta dan Tangerang Selatan. Hal ini sudah diungkapkan oleh Menkominfo Johnny G Plate pekan lalu.

6 Lokasi ini dikenal masyarakat sebagai kawasan pemukiman elit. Keenamnya adalah Kelapa Gading, Pondok Indah, Pantai Indah Kapuk, BSD, Widya Chandra, dan Alam Sutera.

Di wilayah Jakarta Utara, jaringan 5G akan duluan digelar di Pantai Indah Kapuk (PIK) dan Kelapa Gading. PIK dikenal sebagai kawasan pemukiman elit dan wisata kuliner. Begitu juga daerah Kelapa Gading yang menjadi kawasan perumahan elit, pusat bisnis dan jasa serta kawasan wisata kuliner.

Untuk kawasan Selatan Jakarta ada Pondok Indah. Ini adalah kawasan yang dikenal sebagai daerah pemukiman mewah dan kelas atas di Ibukota.

Satu lagi kawasan di Jakarta Selatan yang akan duluan mendapatkan 5G adalah Widya Chandra. Widya Chandra terkenal sebagai kawasan pemukiman para pejabat tinggi. Menyebut Widya Chandra, orang langsung ingat kompleks perumahan menteri. Artinya, pada menteri bisa duluan menjajal jaringan 5G ini.

Widya Chandra berada di sebelah kantor pusat grup PT Telkom di Gedung Telkom Landmark Tower dan Gedung Telkomsel Smart Office. Daerah Widya Chandra juga ada di sebelah kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) kawasan bisnis utama di Jakarta.

Dua kawasan pemukiman sisanya ada di Tangerang Selatan. Kawasan itu adalah BSD dan Alam Sutera. BSD dan Alam Sutera adalah kawasan pemukiman elit dan terpadu menjadi sebuah kota mandiri yang seimbang antara perumahan, pusat ekonomi dan bisnis dan aneka fasilitas lain dan infrastruktur lengkap.

Jika Anda tinggal di Jakarta dan sekitarnya serta mau menjajal jaringan 5G sesegera mungkin, tempat-tempat tersebut bisa menjadi tujuan Anda. Semoga layanan 5G segera merata di seluruh wilayah Indonesia.



Simak Video "Telkomsel Jadi Penyelenggara 5G Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fyk)