Sambut Ramadhan, XL Perkuat Jaringan dan Beri Paket Internet Murah

Sambut Ramadhan, XL Perkuat Jaringan dan Beri Paket Internet Murah

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 08 Apr 2021 22:13 WIB
Operator seluler XL Axiata menghadirkan paket data Xtra Conference untuk para pegawai dan paket data Xtra Edukasi bagi pelajar dengan tarif terjangkau.
Foto: XL Axiata
Jakarta -

Menghadapi lonjakan trafik pada bulan Ramadhan dan Lebaran 2021, XL Axiata memperkuat kualitas jaringan dan menyediakan paket internet dengan kuota besar namun ramah di kantong.

Direktur Komersial XL Axiata David Arcelus Oses belajar dari tahun lalu, trafik penggunaan layanan telekomunikasi sepanjang Ramadhan dan Lebaran mengalami kenaikan signifikan, meski diterjang pandemi. Di sisi lain juga, pemerintah memberlakukan pembatasan pergerakan masyarakat.

"Tahun ini kondisi hampir sama dengan tahun lalu, termasuk pelarangan mudik, sehingga kami menyiapkan sejumlah promo produk yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat berbagai segmen," kata David dalam konferensi pers virtual, Kamis (8/4/2021).

XL Axiata memperkirakan bila dibandingkan hari biasa, trafik di jaringannya akan meningkat hingga 10% selama Ramadhan mendatang. Trafik tersebut akan melonjak hingga 20% memasuki masa libur Lebaran.

Untuk mengatasi peningkatan trafik tersebut, operator seluler yang identik warna biru ini menyiapkan jaringan yang bisa mengakomodir semua peningkatan trafik tersebut dengan menambah kapasitas hingga 200% dibandingkan kapasitas harian.

Selain itu, optimalisasi jaringan juga dilakukan dengan melihat kemungkinan pergerakan masyarakat atau pelanggan. Larangan mudik yang diberlakukan pemerintah, XL Axiata pun memfokuskan penguatan jaringan di area pemukiman, tanpa mengurangi kualitas jaringan di lokasi-lokasi wisata.

Paket Internet Besar nan Murah

Tren peningkatan layanan telekomunikasi tersebut, khususnya penggunaan internet yang kian meningkat, XL Axiata meluncurkan Paket Akrab, berupa paket internet dengan kuota besar yang bisa dibagi bersama kepada anggota keluarga atau kerabat.

Paket ini punya tambahan bonus kuota pribadi bagi masing-masing anggota dan akses langsung kuota unlimited untuk layanan WhatsApp, Google Maps, Zoom, Google Meet, Google Hangout, Google Classroom, Microsoft Teams, Office 365.

Bagi pelanggan Axis, tersedia penawaran menarik, yaitu Paketupat dan Paketakjil yang bisa di aktifkan melalui aplikasi AXISnet. Untuk Paketupat, pelanggan bisa mendapatkan Kuota Utama plus Kuota Sahur yang berlaku jam 00.00 - 06.00 WIB dan berlaku selama 7 hari. Ada dua pilihan kuota :

  • Paket seharga Rp 29.900 dengan 15GB, terdiri dari Kuota Utama 10GB + Kuota Sahur 5GB.
  • Paket seharga Rp 34.900 dengan 20GB, terdiri dari Kuota Utama 15GB + Kuota Sahur 5GB.


Sementara Paketakjil, pelanggan bisa mendapatkan Kuota Sahur dan Kuota Bedug yang berlaku pukul 17.00 - 20.00 WIB, masa aktif 7 hari. Paket ini juga terdiri dari dua pilihan.

  • Paket seharga Rp 29.900 dengan kuota data 13GB, terdiri dari Kuota Sahur 10GB + Kuota Bedug 3GB.
  • Paket seharga Rp 34.900 dengan kuota data 18GB, terdiri dari Kuota Sahur 15GB + Kuota Bedug 3GB.

Teruntuk pelanggan pascabayar XL Prioritas terbagi dua, untuk pelanggan baru dan pelanggan lama penawarannya.

Pelanggan baru harga menarik sampai dengan 12 bulan untuk Unlimited Internet di semua jaringan dan aplikasi mulai dari Rp100.000/bulan dan diskon serta voucher dengan paket bundling myPRIO DEAL X.

Sedangkan, pelanggan lama berupa diskon 15% untuk Booster Data dan Nelepon, begitu juga untuk upgrade plan untuk pelanggan myPRIO X Unlimited, myPRIO Talk+, dan PRIO GO Plan, dan bonus kuota 1 GB setiap isi pulsa PRIO Flex minimal Rp25.000.

Lalu bagi pelanggan XL Home, ada paket Barokah yang bisa dinikmati pelanggan akan layanan internet cepat tanpa batas, tayangan lokal dan internasional, juga bermain game di TV. Harga pelanggan baru paket ini mulai dari Rp299.000/bulan dengan kecepatan 100 MBps, gratis langganan Vidio Premier Platinum selama enam bulan, dan gratis premium game dari Air Console.

(agt/fay)