Telkom Selimuti Papua dengan Internet WiFi Corner

Telkom Selimuti Papua dengan Internet WiFi Corner

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 19 Mar 2021 20:11 WIB
Sebagai upaya untuk memeratakan akses internet di Papua, Telkom menyebarkan layanan fixed broadband andalannya IndiHome.
Foto: Telkom
Jakarta -

Sebagai upaya untuk memeratakan akses internet di Papua, Telkom menyebarkan layanan fixed broadband andalannya IndiHome. Telkom menargetkan dapat menyelimuti Papua dengan 50 WiFi Corner

Pemerataan akses lewat layanan fixed broadband tersebut merupakan bagian dari program IndiHome Wonderful Papua yang diawali dengan kehadiran 10 WiFi Corner (WiCo) tersebar di Merauke, Timiki, Raja Ampat, Sorong, dan Manokwari.

Telkom menargetkan sebanyak 50 WiFi Corner dapat beroperasi di Bumi Cendrawasih ini. Langkah yang dilakukan perusahaan BUMN ini karena akses internet sudah menjadi kebutuhan dasar masyarakat, selain itu juga untuk memperkecil kesenjangan menuju ke dunia maya tersebut di berbagai wilayah Indonesia.

"Ke depannya, kami menargetkan sebanyak 50 Wifi Corner dapat beroperasi di Papua. Semakin merata akses internet di Indonesia, semakin siap masyarakat Indonesia untuk menyongsong Indonesia Maju," ungkap Direktur Consumer Service Telkom FM Venusiana R, Jumat (19/3/2021).

Telkom mengharapkan dengan kehadiran IndiHome Wonderful Papua mendukung pemerataan akses informasi seluruh Indonesia, serta mengakselerasi digitalisasi bangsa.

Terlebih dalam waktu dekat ini, Papua akan menyelenggara pesta olahraga nasional terbesar, yaitu Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021.

"Dengan adanya digitalisasi tersebut, semoga dapat membuat Indonesia menjadi lebih baik dan visi Indonesia Maju dapat terwujud," ucapnya.

Tak hanya soal digitalisasi saja, melalui program serupa, Telkom juga menggelar rangkaian kegiatan untuk mengangkat keindahan yang tersimpan di wilayah Indonesia timur ini, seperti aktivitas sosial, kegiatan kebudayaan, webinar membahas pengembangan dan pemberdayaan masyarakat Papua.



Simak Video "Netizen Ngeluh IndiHome Lemot, Ini Jawaban Telkom"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)