Dongkrak Pelanggan 4G Telkomsel, Ganti Kartu 4G Bisa Lewat e-Commerce

Dongkrak Pelanggan 4G Telkomsel, Ganti Kartu 4G Bisa Lewat e-Commerce

Agus Tri Haryanto - detikInet
Minggu, 14 Mar 2021 08:48 WIB
Telkomsel mempermudah pelanggan dalam menukar atau yang ingin upgrade ke kartu 4G.
Foto: Telkomsel
Jakarta -

Telkomsel mempunyai cara yang dinilai ampuh nan memudahkan untuk meningkatkan jumlah pelanggan 4G, salah satunya bisa upgrade kartu 4G melalui e-Commerce.

Sebelumnya penukaran kartu 4G dilakukan lewat GraPARI, maka kini pelanggan Telkomsel bisa menukar atau mengganti (upgrade) kartu SIM non 4G ke uSIM 4G melalui mitra e-commerce, seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID..

Vice President Partner Channel Management Telkomsel Heriawan mengatakan, program Tukar Kartu ke 4G menjadi salah satu upaya nyata Telkomsel dalam mengakselerasikan masyarakat menikmati akses 4G Telkomsel, terutama di tengah pandemi seperti sekarang.

"Hal tersebut sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai leading digital telco company untuk membuka lebih banyak peluang pengembangan kualitas hidup bagi masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital tepat guna," ujar Heriawan dalam siaran persnya.

Pelanggan Telkomsel bebas memilih e-Commerce untuk upgrade kartu SIM non 4G-nya ke uSIM 4G melalui layanan akun toko virtual resmi Telkomsel di Shopee, Bukalapak, Tokopedia, dan JD.ID. Pelanggan pun dapat tetap menggunakan nomor lamanya saat melakukan upgrade ke uSIM 4G melalui e-commerce tersebut.

Telkomsel mempermudah pelanggan dalam menukar atau yang ingin upgrade ke kartu 4G.Telkomsel mempermudah pelanggan dalam menukar atau yang ingin upgrade ke kartu 4G. Foto: Telkomsel

Kendati begitu, pelanggan Telkomsel masih bisa menukarkan atau upgrade uSIM 4G mereka dilakukan secara offline dengan mengunjungi GraPARI terdekat.

Bagi pelanggan yang sudah upgrade Tukar Kartu ke 4G, Telkomsel memberikan tambahan kuota data hingga 30 GB yang berlaku selama 30 hari. Tambahan kuota data ini didapatkan pelanggan yang melakukan upgrade di seluruh saluran layanan, baik offline maupun online hingga 31 Desember 2022.

Bagi pelanggan yang ingin melakukan upgrade ke uSIM 4G bisa terlebih dahulu melakukan pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan dukungan 4G pada perangkat yang digunakan. Caranya melalui USSD Menu Browser (UMB) di *888*47#. Informasi lebih lanjut mengenai program Tukar Kartu ke 4G bisa diakses di telkomsel.com/tukarkartu4g.

"Ke depan, Telkomsel akan terus menjalankan berbagai inisiatif strategis yang membuka lebih banyak kesempatan bagi pelanggan untuk mendapatkan berbagai manfaat 4G yang tidak dapat ditemukan di jaringan generasi sebelumnya guna memperkuat gaya hidup digitalnya melalui jaringan broadband terdepan dan terluas dari Telkomsel," tutup Heriawan.



Simak Video "Netizen Ngeluh IndiHome Lemot, Ini Jawaban Telkom"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)