Begini Cara Indosat Ooredoo Semangati Karyawan Selama Pandemi

Begini Cara Indosat Ooredoo Semangati Karyawan Selama Pandemi

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 12 Feb 2021 18:49 WIB
Logo Indosat Ooredoo
Begini Cara Indosat Ooredoo Semangati Karyawan Selama Pandemi. Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Indosat Ooredoo tampaknya punya cara yang menarik untuk menyemangati karyawannya yang bekerja dari rumah selama pandemi Corona ini.

Kabarnya, Indosat bakal memberikan perangkat untuk menunjang kegiatan bekerja dan belajar dari rumah selama pandemi. Mereka pun disebut meningkatkan nilai tunjangan untuk para karyawannya.

Informasi yang beredar dari forum internal perusahaan, manajemen Indosat dalam acara temu karyawan (Town Hall) disebut memberikan tunjangan dan bantuan perangkat ini sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kerja keras karyawan dan keluarganya selama ini.

Dalam pesan manajemen Indosat terhadap karyawannya, mereka berharap apresiasi ini membantu mereka dalam situasi bekerja dan pembelajaran jarak jauh yang tak kunjung usai ini.

Mereka pun menyatakan komitmen perusahaan yang akan terus mendengarkan suara dan masukan karyawannya.

Selain itu, Indosat pun disebut memberikan tambahan cuti hamil bagi karyawan wanitanya, dari 3 bulan menjadi 4,5 bulan. Saat dikonfirmasi ke pihak Indosat, mereka tidak membantah ataupun membenarkan rumor ini.

"Informasi terkait karyawan masuk dalam klasifikasi informasi terbatas perusahaan khusus untuk internal," ujar Adrian Prasanto, VP, Head of Strategic Communication Management Indosat Ooredoo saat dihubungi.

Indosat sendiri baru-baru ini berkolaborasi dengan induk perusahaan Snapchat, yakni Snap. Tujuannya adalah untuk mempercepat adaptasi penggunaan Augmented Reality (AR) di Indonesia.

Selama setahun ke depan, Snapchat dan Indosat Ooredoo akan meluncurkan beberapa program untuk menjembatani perbedaan antara dunia nyata dan maya melalui AR, dan juga sebagai sarana untuk mempererat ikatan antara komunitas dan bisnis selama masa pandemi COVID-19.

Salah satu dari program yang diluncurkan adalah AR Creator Fund, sebuah program yang akan membuka pintu dan memberikan peluang bagi para pekerja kreatif di Indonesia yang bekerja di bidang AR. Program ini akan mencakup berbagai webinar, kompetisi, dan kesempatan kerja bagi para pesertanya.

Selain itu, Snap juga berencana untuk meluncurkan AR Lens baru setiap minggunya bagi para pelanggan Indosat Ooredoo. Sementara Indosat Ooredoo akan menawarkan paket data tambahan bagi para pengguna Snapchat baru, sehingga pelanggan dapat memaksimalkan pengalaman penggunaan AR dalam platform Snapchat.



Simak Video "Tanggapan Telkomsel, Indosat, XL soal Pulsa Dikenai Pajak"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/rns)