Selama Natal dan Tahun Baru, Pelanggan Indosat Banyak Akses WhatsApp Cs

Selama Natal dan Tahun Baru, Pelanggan Indosat Banyak Akses WhatsApp Cs

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 04 Jan 2021 15:45 WIB
Indosat Ooredoo menghadirkan akun WhatsApp IM3 Ooredoo untuk meningkatkan layanan kepada pelanggan.
Foto: Indosat Ooredoo
Jakarta -

Indosat Ooredoo mengatakan ada kenaikan trafik data 35% selama masa Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, di mana hingga 95% diklaim dapat terlayani di jaringan 4G.

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo Medhat Elhusseiny mengatakan, meskipun ada kenaikan trafik data, pihaknya dapat melayani pelanggan dengan baik. Lonjakan trafik tersebut telah diantisipasi Indosat sebelumnya.

"Perluasan jaringan 4G kami, bersama dengan implementasi model operasi digital canggih yang telah kami mulai sejak pertengahan tahun 2020 adalah faktor pendukung lain yang menjamin pengalaman digital terbaik bagi pelanggan kami selama periode liburan ini," ujarnya seperti dalam siaran persnya, Senin (4/1/2021).

Pada perayaan Natal dan Malam Tahun Baru, Indosat Ooredoo mencatatkan peningkatan trafik data tertinggi terjadi pada hari H masing-masing sebesar 25% (Natal) dan 35% (Tahun Baru) dibandingkan trafik hari normal.

Peningkatan trafik data yang cukup signifikan terlihat di beberapa kota besar di Pulau Jawa seperti Bodetabek, Tasikmalaya, Sukabumi dan Kediri. Adapun layanan seperti Facebook, Instagram, Line, WhatsApp, dan Youtube masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan kami selama liburan.

Untuk menjamin layanannya tetap optimal, Indosat Ooredoo Network Operation Center (i-NOC) dan Service Operation Center (SOC) dikerahkan guna memastikan semua pelanggan dapat menikmati layanan digital terbaik selama liburan, didukung oleh pemantauan jaringan yang intensif melalui AI (artificial inteligence)/ML (machine learning).

Selain itu, melalui platform operasi digital baru, operasional jaringan Indosat Ooredoo disebut telah menunjukkan efisiensi dalam penyelesaian masalah dan menghadirkan pengalaman digital ke level mumpuni secara nasional, di mana itu tercermin dari pengurangan keluhan pelanggan hingga 65% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sebelum masa liburan, operator seluler ini melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum, seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat dan terminal untuk memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman digital terbaik.



Simak Video "Indosat Resmi Merger dengan Tri Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)