Indosat Tambah Kapasitas Jaringan Sambut Natal dan Tahun Baru 2021

Indosat Tambah Kapasitas Jaringan Sambut Natal dan Tahun Baru 2021

Adi Fida Rahman - detikInet
Kamis, 24 Des 2020 14:15 WIB
Indosat Ooredoo
Fasilitas i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center). Foto: Indosat Ooredoo
Jakarta -

Lantaran pandemi COVID-19, banyak keluarga yang memilih merayakan Natal dan Tahun Baru 2021 secara online. Menyadari itu, Indosat Ooredoo pun bakal menambah kapasitas jaringannya selama musim liburan akhir tahun 2020 ini.

Chief Technology and Information Officer Indosat Ooredoo, Medhat Elhusseiny, memperkirakan lalu lintas data diperkirakan akan naik 15-20%. Ada tiga daerah yang diprediksi mengalami lonjakan penggunaan data data secara signifikan, yakni Jakarta, Bandung dan Yogyakarta.

Peningkatan tersebut didorong oleh aplikasi berbasis video. Karena itu Indosat Ooredoo berencana meningkatkan kapasitas layanan datanya menjadi 38 PB per hari. Diharapkan kapasitas tersebut dapat terisi hingga 60% di trafik puncak perayaan.

Untuk memastikan seluruh layanan Indosat Ooredoo dapat melayani pelanggannya, kegiatan monitoring jaringan akan dilakukan secara intensif melalui i-NOC (Indosat Ooredoo Network Operation Center). Itu adalah sebuah fasilitas monitoring & kontrol jaringan yang terintegrasi untuk seluruh layanan Indosat Ooredoo.

i-NOC juga berperan dalam meningkatkan fungsi monitoring kontinuitas antar jaringan yang kompleks, meningkatkan percepatan resolusi interferensi dan pusat koordinasi (Command Center) untuk seluruh perangkat jaringan Indosat Ooredoo secara nasional.

Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa kota regional dan tempat umum seperti bandara, pelabuhan, stasiun kereta api, tempat rekreasi, tempat istirahat dan terminal untuk memastikan pelanggan dapat menikmati pengalaman digital terbaiknya.

"Saya yakin bahwa pengembangan jaringan 4G kami yang berkelanjutan, bersama dengan model operasi digital canggih yang kami mulai awal tahun ini di Network Operation Center (NOC) dan Customer Engagement Management (CEM) kami, akan memastikan bahwa pelanggan kami mendapatkan pengalaman digital terbaik selama musim liburan," kata Medhat Elhusseiny



Simak Video "Kata Penumpang soal Calo Rapid Test di Stasiun Pasar Senen"
[Gambas:Video 20detik]
(afr/afr)