IndiHome Bawa 'Bioskop ke Rumah'

IndiHome Bawa 'Bioskop ke Rumah'

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 11 Nov 2020 20:11 WIB
Ilustrasi IndiHome Telkom
Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Kondisi pandemi virus Corona (COVID-19) membuat masyarakat sulit untuk mendapatkan hiburan, seperti nonton di bioskop. Persoalan tersebut coba diatasi Telkom dengan membawa bioskop ke rumah melalui IndiHome Cinema.

IndiHome Cinema merupakan fitur terbaru dari IndiHome TV dan IndiBox yang menawarkan pengalaman menonton bioskop, namun bisa dirasakan di rumah saja.

Telkom mengatakan dalam satu dekade terakhir, jumlah penonton film Indonesia meningkat hingga lima kali lipat. Sayangnya, hal itu tidak diiring dengan jumlah layar bioskop dan jam tayang yang masih terbatas.

Terlebih, ketersediaan bioskop umumnya masih tersedia di kota-kota besar, yang kemudian diperparah dengan pandemi yang mengharuskan satu sama lain untuk menjaga jarak agar virus Corona tidak menyebar.

"IndiHome Cinema merupakan wujud nyata keberpihakan Telkom dalam mendukung industri perfilman nasional yang kini sedang menghadapi tantangan khususnya di era pandemi," ujar Executive General Manager Telkom Divisi TV Video, AA Gede Mayun Wirayuda seperti dalam keterangan tertulisnya, Rabu (11/11/2020).

Telkom mengungkapkan pihaknya terbuka bagi para pelaku industri perfilman, baik nasional maupun mancanegara, untuk menyayangkan karya mereka di IndiHome Cinema. Untuk tahap awal, IndiHome menggandeng PT Kurnia Alam Semesta (KAS) sebagai mitra penyedia film.

IndiHome Cinema memungkinkan menayangkan film yang sedang tayang di bioskop secara bersamaan dan bahkan film yang belum tayang di bioskop termasuk film-film pendek juga film-film daerah.

Chief Public & Corporate Communication PT KAS Teuku Rifnu Wikana mengungkapkan, inisiatif ini adalah untuk keberlangsungan perfilman Indonesia dan kami sangat antusias bekerjasama dengan IndiHome serta meyakini dengan penetrasi IndiHome yang telah menjangkau seluruh pelosok Tanah Air.

"Akan membuka kesempatan yang sangat luas bagi seluruh pencinta film di tanah air untuk mendapatkan film terkini yang menarik dan menghibur tanpa perlu keluar dari rumah," ujar Teuku Rifnu Wikana menambahkan.

Dengan kehadiran IndiHome Cinema, pelanggan tidak perlu khawatir kehabisan tiket film yang ingin ditonton di bioskop, karena pembelian tiket sudah tersedia melalui layar IndiHome TV, dan pelanggan dapat menonton tanpa perlu keluar rumah.

Berikut lima langkah untuk menikmati IndiHome Cinema:

1. Masuk ke menu cinema di Hybrid Box IndiHome
2. Pilih film dan jam tayang yang diinginkan
3. Lakukan pembelian tiket dan masukkan kode verifikasi dari SMS
4. Film siap ditonton di jam tayang yang sudah ditentukan



Simak Video "Ini Penyebab IndiHome Gangguan Pagi Tadi"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)