Smartfren Kuota Nonstop, Apa Bedanya dengan Unlimited?

Smartfren Kuota Nonstop, Apa Bedanya dengan Unlimited?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 10 Nov 2020 20:30 WIB
Smartfren Kuota Nonstop
Foto: Smartfren
Jakarta -

Agustus lalu Smartfren merilis paket baru bernama Kuota Nonstop, yang disebut sebagai kombinasi kuota data 24 jam dengan akses internet tanpa batas. Apa bedanya dengan paket unlimited?

Paket internet unlimited sendiri bisa dibilang identik dengan Smartfren. Namun mereka pun punya paket berbasis volume bernama 1ON+. Nah, Kuota Nonstop ini merupakan gabungan antara kedua paket tersebut.

Tiap paket tersebut memang punya karakter masing-masing yang bergantung pada kebiasaan berinternet penggunanya. Misalnya paket unlimited cocok untuk mereka yang punya budget tetap untuk internet setiap bulannya, dan bebas mengakses tanpa takut kehabisan kuota meski tetap ada fair usage policy alias batas pemakaian wajar tiap harinya.

Sementara itu, Kuota Nonstop adalah paket yang terdiri dari kuota utama berukuran besar dan akses nonstop yang bisa dipakai setelah kuota utama habis terpakai. Kuota Nonstop ini pun punya empat varian dengan harga berbeda.

  • Kuota Nonstop 6GB seharga Rp 30 ribu dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari
  • Kuota Nonstop 10GB seharga Rp 45 ribu, dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari
  • Kuota Nonstop 18GB seharga Rp 65 ribu dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari
  • Kuota Nonstop 30GB seharga Rp 100 ribu dengan akses nonstop setelah kuota utama habis dan dan menelpon kualitas HD sepuasnya ke sesama nomor Smartfren dengan masa aktif 28 hari

Kuota utama tersebut aktif selama 24 jam dan bisa dipakai untuk mengakses semua aplikasi. Ketika kuota utama habis, koneksi internet tetap bisa dipakai namun dengan kecepatan yang disesuaikan, yaitu 256Kbps sampai batas 1GB.

Setelah itu kecepatannya akan turun sampai 64Kbps. Kecepatan ini memang terbilang rendah, namun tetap cukup untuk sekadar menerima pesan instan seperti lewat WhatsApp.

Paket ini pun bisa dikombinasikan dengan kartu perdana lain, dan tetap mempertahankan manfaat dari kartu perdana tersebut.



Simak Video "Smartfren POWER UP Talks - Passion, Mimpi dan Peluang di Mata Arief Muhammad"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)