Smartfren Mau Boyong iPhone 12 ke Indonesia?

Smartfren Mau Boyong iPhone 12 ke Indonesia?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Jumat, 23 Okt 2020 20:35 WIB
iPhone 12
iPhone 12. Foto: Sina Mobile
Jakarta -

Hubungan Smartfren dan Apple terbilang cukup akrab yang mana keduanya sering melakukan kolaborasi. Apakah keharmonisan tersebut berlanjut dengan membawa iPhone 12 series ke Indonesia?

Pada 2017 lalu, Smartfren menyatakan diri sebagai satu-satunya mitra iPhone 7 saat memboyong perangkat tersebut ke Indonesia. Kerjasama itu berlanjut dengan menjadi mitra iPhone 8, iPhone 8 Plus, dan iPhone X.

Lalu, duet Apple-Smartfren ini bertambah dengan kerjasama bundling iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone XR. Kemudian kerjasama semakin erat dengan menyediakan layanan eSIM di iPhone 11 Pro, iPhone Pro Max, dan iPhone SE 2020.

Lantas, bagaimana dengan iPhone 12? Diketahui, tepat pada hari ini, Jumat (23/10/2020) Apple resmi menjual iPhone 12, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone 12 Mini di sejumlah negara.

"Bisa nanti cek dari iPhone-nya ya," jawab Deputy CEO Mobility Smartfren Sukaca Purwokardjono dalam konferensi pers secara virtual.

Kendati mengaku saat ini belum ada tanda-tanda bahwa iPhone 12 series bermitra lagi dengan Smartfren, seperti disampaikan Sukaca bahwa anak perusahaan Sinar Mas ini menyatakan kesiapan kolaborasi dengan Apple kembali seperti sebelumnya.

"Kita siap setiap waktu, tapi kebijakannya di pusat iPhone. (Jadi Smartfren siap terus) iya," pungkasnya.

Adapun untuk teknologi eSIM yang diperkenalkan Smartfren telah mendukung Phone XR, iPhone XS, iPhone XS Max, iPhone 11, iPhone 11 Pro, iPhone 11 Pro Max, dan iPhone SE. Dengan menggunakan eSIM, iPhone yang hanya menyediakan satu slot di perangkatnya, kini bisa jadi dual SIM card.



Simak Video "Bocoran iPhone 12 yang Siap Meluncur Malam Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)