Tri Klaim Nomor 1 untuk Gaming Experience

Tri Klaim Nomor 1 untuk Gaming Experience

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 29 Sep 2020 21:20 WIB
Ilustrasi main game mobile
Tri akui jaringan untuk gamingnya lancar. Foto: Shutterstock
Jakarta -

Tri Indonesia kembali memperkenalkan paket H3RO untuk gamer di Indonesia. Pihaknya mengaku tak cuma gencar promo tapi juga fokus pada pengembangan kualitas jaringan.

Desmond Cheung Chief Technical Officer Hutchison 3 Indonesia mengatakan jaringan sangat penting untuk membangun experience saat gaming.

"Bagaimana caranya yang kita lakukan, kami menghabiskan banyak waktu memikirkan cara membuat orang senang dengan pengalaman termasuk kecepatan, low latency dan packet loss," ucapnya dalam Konferensi Pers Virtual 3 Indonesia 'Good Game With H3RO', Selasa (29/9/2020) melalui siaran Zoom bersama rekan media.

Desmong mengungkapkan bahwa banyak orang yang tidak memahami selain kecepatan, low latency dan packet loss adalah hal yang penting. Keduanya merupakan dua elemen untuk membantu pengalaman gaming yang lebih smooth. Lag dalam game atau patah-patah juga diklaim bisa terhindari dengan peningkatan yang dilakukan Tri.

"Kami punya dua hal yang bisa meningkatkan ini; Service Awareness, kami memprioritaskan game dengan memotong latensi 30% untuk game yang kompetitif dan shooting, dan yang kedua Packet Core Network Transformation yang memberi tambahan pengurangan latensi sebesar 23%," ucapnya.

Tak hanya untuk gaming, Tri juga pede dengan menyajikan layanan streaming yang oke untuk pecinta film. Sebab, Tri memakai teknologi modern yang digunakan banyak negara maju seperti 'Narrow Bean Antenna' yang dimiliki Jepang. Karenanya, buffering bisa terhindari.

"Kami dinobatkan sebagai nomor 1 untuk game experience. Kami berhasil meningkatkan kapasitas jaringan lebih dari 3x lipat, dan meningkatkan speed 8x lipat. 4,5G juga sudah lebih luas dengan 35 ribu desa dan 200 juta populasi di Indonesia," tandasnya.



Simak Video "Calon Bupati Sukabumi Ini Konsolidasi Virtual ke Basis Pendukungnya"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)