Wisuda Online Maxstream, Dirut Telkomsel Bicara Peluang Era Digital

Wisuda Online Maxstream, Dirut Telkomsel Bicara Peluang Era Digital

Alfi Kholisdinuka - detikInet
Sabtu, 19 Sep 2020 16:41 WIB
Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro
Foto: Screenshot/detikcom
Jakarta -

Direktur Utama Telkomsel Setyanto Hantoro mengatakan lulusan angkatan 2020 memiliki peluang yang besar untuk sukses di masa pandemi. Menurutnya, dengan mengadopsi layanan digital menjadikan peluang bisnis masih terus terbuka lebar.

"Adopsi digital itu sekarang meningkat dengan sangat cepat, bahkan dari zaman dulu hingga sekarang pertumbuhannya sangat baik, jadi ini perlu dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para generasi sekarang," ujarnya dalam acara Wisuda Online MAXStream, Sabtu (19/9/2020).

Ia menuturkan, keuntungan adopsi digital memungkinkan seseorang atau perusahaan bisa maju 10 tahun ke depan dibandingkan hari ini, seperti halnya Telkomsel. Ia mengatakan, saat ini pertumbuhan Telkomsel 10 tahun lebih cepat dari yang seharusnya.

"Jadi ini peluang yang bisa dimanfaatkan, selain membuat bekerja kita menjadi lebih efektif juga membuat berbagai hal menjadi lebih efisien," ungkapnya.

Ia mencontohkan seorang lulusan arsitek zaman dahulu tanpa teknologi dengan lulusan arsitek masa kini yang paham terhadap teknologi. Perbandingannya akan jauh berbeda, sebab cara kerja digital akan lebih produktif.

"Lulusan arsitek dulu kalau gambar-gambar biasa pakai kertas, produktivitasnya bisa terhambat. Sekarang dengan segala macam software digital yang ada dia bisa menghasilkan karya secara lebih efisien dan lebih baik," jelasnya.

Oleh karena itu, kata dia, Telkomsel bertanggung jawab mempercepat proses adopsi digitalisasi ini, sehingga bisa dimanfaatkan oleh khalayak ramai. Sebab, digital kini jadi kunci kemajuan penerus bangsa.

"Jadi kuncinya adalah pemerataan dan percepatan adopsi digital ini," pungkasnya.

(prf/rns)