Cara Mendapatkan Paket Data Belajar Online 30 GB Hanya Rp 1

Cara Mendapatkan Paket Data Belajar Online 30 GB Hanya Rp 1

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 02 Sep 2020 12:15 WIB
Para siswa dengan keterbatasan paket data internet belajar di Posyandu. Posyandu ini menyediakan akses WiFi gratis untuk belajar yang difasilitasi Pemkot Tangerang.
Ilustrasi pembelajaran jarak jauh atau belajar online (Foto: Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Operator seluler Indosat Ooredoo meluncurkan paket data 30 GB hanya Rp 1 untuk mendukung kegiatan belajar online atau pembelajaran jarak jauh di tengah pandemi COVID-19.

Kehadiran paket data belajar online Indosat ini sebagai bentuk turut menjadi bagian dari program pemerintah, tepatnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yang akan memberikan bantuan kuota data bagi pelajar, guru, mahasiswa hingga dosen selama kegiatan belajar online ini.

Indosat menyediakan paket data 30 GB hanya Rp 1 ini tersedia di paket pintar IMClass. Kuota data tersebut dapat dimanfaatkan untuk mengakses berbagai platform belajar online, seperti Ruangguru, Quipper, Zenius, Rumah Belajar, Sekolahmu dan lebih dari 300 portal e-learning dan situs resmi dari universitas-universitas di Indonesia.

Dijelaskan paket data belajar online 30 GB yang bisa dinikmati oleh seluruh pelanggan IM3 Ooredoo, baik prabayar maupun pascabayar, itu punya masa aktif 30 hari. Untuk mengaktivasi paket data ini, kalian bisa mendapatkannya melalui aplikasi myIM3.

Untuk mendapatkan benefit ini pelanggan tidak perlu mengganti kartu baru, cukup mendaftarkan nomor IM3 Ooredoo yang dimiliki ke sekolah atau kampus, dan selanjutnya diverifikasi untuk bisa langsung mendapatkan bantuan kuota pembelajaran jarak jauh dari pemerintah.

Ritesh Kumar Singh, Chief Marketing Officer Indosat Ooredoo mengatakan, Indosat Ooredoo sejak awal telah berkomitmen untuk terus berkontribusi mendukung kegiatan belajar online.

"Untuk itu kami siap berkolaborasi bersama pemerintah dalam penyediaan bantuan kuota bagi pelajar dan pengajar, serta menghadirkan layanan internet dan paket data terjangkau IMClass dengan Rp 1 untuk membantu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menjalani kegiatan pembelajaran online di situasi sulit ini," pungkasnya seperti dikutip dari siaran persnya, Rabu (2/9/2020).



Simak Video "Pengamat Pendidikan Sebut Kuota Belajar Bukan Solusi untuk Siswa"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)