Cara Mengaktifkan Kuota Belajar Telkomsel, Indosat, dan XL

Cara Mengaktifkan Kuota Belajar Telkomsel, Indosat, dan XL

Rosmha Widiyani - detikInet
Senin, 24 Agu 2020 17:42 WIB
Anak-anak belajar di Aula Kelurahan Jati Rahayu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/7/2020). Pihak kelurahan menyediakan fasilitas ruang belajar ber-AC dan wifi gratis bagi siswa. Tujuannya untuk membantu siswa yang selama ini sulit memenuhi paket kuota internet untuk belajar sekolah.
Cara Mengaktifkan Kuota Belajar Telkomsel, Indosat, dan XL (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang masih berlangsung mengharuskan siswa belajar di rumah hingga kondisi menjadi lebih baik. Siswa bergantung pada koneksi dan kuota internet selama proses pendidikan, mengerjakan tugas, dan aktivitas belajar lainnya.

Menghadapi kondisi ini, provider komunikasi di Indonesia menyediakan kuota belajar yang bisa digunakan para siswa. Kuota belajar Telkomsel, Indosat, dan XL memungkinkan semua kegiatan terkait pendidikan berlangsung tanpa hambatan.

Berikut cara mengaktifkan kuota belajar Telkomsel, Indosat, dan XL:

A. Kuota Belajar Telkomsel

Paket Kuota Belajar Telkomsel menyediakan kapasitas data 10 GB dengan harga Rp 10. Kuota data bisa digunakan untuk mengakses aplikasi belajar online dan conference selama belajar. Berikut cara mengaktifkan Kuota Belajar Telkomsel:

1. Paket data bisa diakses lewat MyTelkomsel App

2. Cara lain adalah klik nomor *363*844#

3. Selain aplikasi belajar dan conference package, kuota 10 GB bisa digunakan untuk mengakses paket internet lainnya.

B. IMClass dari Indosat

Paket ini berisi kuota data sebesar 30 GB yang berlaku selama 30 hari, untuk mengakses aplikasi belajar dan portal universitas seluruh Indonesia. IMClass bisa diperoleh dengan harga Rp 5 ribu dengan cara berikut dikutip dari website Indosat Ooredo:

1. Bisa diperoleh dengan mengakses aplikasi myIM3

2. Cara lain adakah klik nomor *123*368#

3. Paket yang bisa diperoleh mulai 5 Juni 2020 ini akan diperpanjang otomatis jika pulsanya mencukupi.

C. Paket belajar di rumah dari XL

Operator XL menyediakan paket Axis Boostr Edukasi dan Boostr Conference bagi yang harus belajar di rumah untuk mencegah terinfeksi COVID-19. Paket lain yang tersedia adalah Xtra Edukasi dengan harga Rp 1.000 untuk 2GB dan berlaku satu hari, Rp 2.500 untuk 5GB dan berlaku tiga hari, serta Rp 7.500 untuk 15 GB dan berlaku tujuh hari. Paket bisa diperoleh setelah download dan menginstal aplikasi provider.



Simak Video "SMP di Makassar Beli 428 Tab Tablet Dukung Proses Belajar dari Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(row/pal)