Cara Pakai Kuota Belajar Telkomsel, Jangan Gunakan VPN

Cara Pakai Kuota Belajar Telkomsel, Jangan Gunakan VPN

Pasti Liberti Mappapa, Pasti Liberti Mappapa - detikInet
Selasa, 25 Agu 2020 11:43 WIB
Anak-anak belajar di Aula Kelurahan Jati Rahayu, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (29/7/2020). Pihak kelurahan menyediakan fasilitas ruang belajar ber-AC dan wifi gratis bagi siswa. Tujuannya untuk membantu siswa yang selama ini sulit memenuhi paket kuota internet untuk belajar sekolah.
Kuota belajar Telkomsel. Foto: Agung Pambudhy
Jakarta -

Kuota belajar Telkomsel 10GB bisa dinikmati dengan harga Rp 10. Bagaimana cara pakai kuota belajar Telkomsel ini? Selain Telkomsel, sejumlah operator telekomunikasi lainnya seperti Indosat dan XL juga memberikan paket serupa untuk para pelajar dan mahasiswa.

Seperti dijelaskan dalam situs web resmi, kuota belajar Telkomsel merupakan paket data gabungan antara Ilmupedia dan Conference yang berlaku untuk pelanggan prabayar Telkomsel (simPATI, KARTU As, dan Loop) serta dapat digunakan untuk mengakses aplikasi edukasi dan conference dengan masa aktif 30 hari

Promo yang berlaku mulai 21 Agustus 2020 sampai akhir Desember mendatang ini untuk mendukung para pelajar dan mahasiswa untuk belajar online di rumah. Seperti diketahui sejak pandemi COVID-19 kebutuhan untuk mengakses internet semakin meningkat. Pasalnya sejumlah daerah masih memberlakukan program belajar dari rumah.

Mengaktifkan paket promo dari Telkomsel ini terbilang sangat mudah. Berikut dua cara pakai kuota belajar Telkomsel yang dirangkum detik:

1. Via Dial UMS


Buka keypad di ponsel kemudian tekan *363*844#. Setelah itu pilih '1. Beli Paket 10 GB Kuota Belajar Rp 10'. Lalu pilih '1.Beli'. Konfirmasi pembelian. Setelah itu pembelian berhasil.

2. Via Aplikasi MyTelkomsel


Selain lewat dial UMB, kamu juga bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Caranya buka aplikasi MyTelkomsel. Lalu pilih menu 'Belanja' kemudian menu 'Internet'. Setelah itu akan ada pilihan kategori 'Pendidikan'. Tap pilihan tersebut. Lalu pilih 'Kuota Belajar Rp10'. Konfirmasi pembelian. Pembelian dianggap berhasil.

Program kuota belajar Telkomsel hanya bisa digunakan untuk beberapa akses layanan ilmupedia dan Conference seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom dan ratusan e-learning kampus atau sekolah.

Paket kuota belajar Telkomsel tidak bisa digunakan untuk mengakses media sosial seperti Whatsapp, Youtube, Facebook, Twitter, atau TikTok. Selain itu kuota ini tak bisa untuk memainkan game online.

Telkomsel juga memberikan petunjuk cara pakai kuota belajar Telkomsel untuk mengantisipasi agar pelanggan tidak terkena tarif dasar internet. Pengguna dianjurkan mempunyai kuota utama dan tidak menggunakan aplikasi VPN.

"Pastikan pelanggan memiliki kuota utama dan tidak menggunakan VPN jika tidak ingin terkena tarif dasar internet," tulis Telkomsel.



Simak Video "Akses Gratis Aplikasi-Website Bantuan Kuota Belajar dari Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/pal)