Cara Aktivasi Streaming Film dan Video Tanpa Batasan Kuota

Cara Aktivasi Streaming Film dan Video Tanpa Batasan Kuota

Agus Tri Haryanto - detikInet
Senin, 20 Jul 2020 07:43 WIB
pakai smartphone
Cara Aktivasi Streaming Film dan Video Tanpa Batasan Kuota. Foto: shutterstock
Jakarta -

Dampak pandemi COVID-19, tak sedikit masyarakat yang lebih banyak menghabiskan waktunya di rumah. Untuk memfasilitasi kebutuhan tersebut, XL Axiata menghadirkan fitur baru pada paket Xtra Unlimited Turbo. Ini cara aktivasi streaming film dan video tanpa batasan kuota.

Fitur baru tersebut ditujukan khusus kepada pelanggan XL prabayar. Operator seluler yang identik warna biru ini menyebutkan bahwa manfaat tambahan fitur baru ini bagi pelanggan dalam mengakses aplikasi streaming film dan video tanpa batasan kuota dan kecepatan.

Pengembangan fitur Xtra Unlimited Turbo untuk XL prabayar ini menjadi salah satu inisiatif terbaru perusahaan, dengan mengkombinasikan data analytics dan digitalisasi dalam menganalisa pola konsumsi dan kebutuhan masyarakat selama masa pandemi ini.

Jika sebelumnya Xtra Unlimited Turbo memungkinkan pelanggan XL prabayar mengakses kebutuhannya hanya pada beberapa aplikasi pilihan, maka melalui pengembangan terbaru ini, XL memberikan kebebasan kepada setiap pelanggan untuk memilih aplikasi streaming film dan video sesuai dengan kebutuhannya.
Disebutkan, kebebasan ini memberikan kontrol lebih kepada pelanggan untuk aplikasi yang lebih sering digunakan. Personalisasi dari fitur produk ini menjadi sesuatu yang ditawarkan kepada pelanggan XL prabayar.

Pada fitur Xtra Unlimited Turbo yang baru ini, pelanggan XL prabayar bisa tetap mengakses aplikasi streaming film dan video pilihan tanpa ada batasan kuota dan kecepatan, ketika kuota utama habis.

Terdapat berbagai macam pilihan aplikasi streaming film maupun video yang bisa dipilih oleh pelanggan XL prabayar, yaitu Youtube, Netflix, Viu, Iflix, dan Vidio. Pelanggan XL prabayar bisa mengakses layanan terbaru ini mulai 14 Juli 2020 di aplikasi myXL.

Bagi yang belum menjadi pelanggan XL prabayar, bisa mengunjungi retail-retail outlet yang tersebar di seluruh Indonesia untuk bisa mendapatkan penawaran spesial. Untuk keterangan lebih lanjut bisa diperoleh di situs XL.

Adapun, seperti keterangan tertulis yang diterima detikINET, fitur terbaru ini akan berlaku secara nasional sejak Selasa, 14 Juli 2020.


"Kami melihat, adanya peningkatan akses ke aplikasi-aplikasi penyedia layanan streaming film dan video selama pandemi ini. Mengakses aplikasi streaming film atau video termasuk untuk kebutuhan conference meeting merupakan layanan yang paling banyak digunakan masyarakat. Saat ini trafiknya mencapai lebih dari 60% dibandingkan trafik lainnya," tutur Group Head Mass Segment XL Axiata Bernard Ho Swee Keong.

Untuk memberikan kualitas layanan dan pengalaman pelanggan, seperti streaming film dan video, XL terus memperluas dan meningkatkan kualitas jaringan miliknya di seluruh Tanah Air. Hingga akhir Maret 2020, XL memiliki lebih dari 133 ribu BTS, di mana 43 ribu di antaranya adalah BTS 4G.

Mengenai cakupan 4G XL kali ini, anak perusahaan Axiata ini telah hadir dan melayani pelanggan di 449 kota/kabupaten yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.



Simak Video "XL Axiata Getol Bangun Jaringan di Daerah Pelosok"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/afr)