Mengulik 3 Direksi Baru Telkomsel, Seberapa Gahar Mereka?

Mengulik 3 Direksi Baru Telkomsel, Seberapa Gahar Mereka?

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 25 Jun 2020 09:10 WIB
Ini susunan terbaru direksi Telkomsel yang dipimpin oleh Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama.
Mengintip 3 Direksi Baru Telkomsel, Sebarapa Gahar Mereka? (Foto: Telkomsel)
Jakarta -

Selain Hendri Mulya Syam yang pulang kampung ke Telkomsel. Ada dua direksi baru lainnya yang diumumkan dalam susunan baru Direksi Telkomsel, yaitu Leonardus Wahyu Wasono dan R Muharam Perbawamukti. Siapa mereka?

Leonardus atau yang disapa Sonny ini ditunjuk sebagai Direktur Keuangan, yang mana posisi tersebut kosong setelah Heri Supriadi ditarik ke Telkom. Sebelumnya, Sonny menjabat sebagai Chief Finance and Business Partner Officer di Telin yang tak lain anak perusahaan Telkom juga.

Di jabatan itu, Sonny bertugas selama empat tahun. Selama di Telin, Sonny juga bertugas sebagai Director Telekomunikasi Indonesia International Pte. Ltd (Telin Singapura) dan Director Telekomunikasi Indonesia International Australia Pty. Ltd (Telin Australia). Sonny juga pernah diberikan mandat sebagai Senior Vice President ERP Task Fore dan Komisaris Telkom Infra.

Rupanya, lulusan Sarjana Teknik Telekomunikasi STT Telkom ini bukan orang baru di Telkomsel. Sebelum ke Telin, Sonny menduduki posisi Vice President of Financial Planning & Analysis dan Senior Vice President of Enterprise Resources Planning.

Beralih ke R Muharam Perbawamukti atau yang dipanggil Endi ini resmi dipilih untuk mengisi pos Direktur HCM Telkomsel. Ia menggantikan Irfan A Tachrir.

Dalam karir profesionalnya, Endi terakhir menjabat Senior Vice President Corporate Secretary Telkomsel sejak Juni 2017.

Pria yang pernah dianugerahi gelar Satya Lencana Pembangunan dari Pemerintah RI ini juga memegang beberapa posisi strategis lainnya di operator ini, Vice President Corporate Counsel (2014-2017), Vice President Regulatory Management (2012-2014), dan Vice President Interconnect & Regulatory Affair (2011-2012).

Yang terakhir, 'si anak hilang' Hendri Mulya Syam yang kembali ke Telkomsel setelah sempat ke operator seluler tetangga, Indosat Ooredoo. Di sana ia menjabat Chief Sales and Distribution Officer.

Hendri terbilang kenyang pengalaman di Telkomsel. Ia bergabung dengan perusahaan sejak 1995 sampai 2018. Dari tahun itu sampai terakhir, ia berkarir di Indosat. Sekarang ia pulang kampung dengan menduduki posisi Direktur Network yang ditinggal FM Venusiana Papasi.



Simak Video "Menkominfo: Operator Seluler Jadi Garda Depan Pencegahan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)