Masuki New Normal, Smartfren Pun Atur Ulang Jaringan

Masuki New Normal, Smartfren Pun Atur Ulang Jaringan

Agus Tri Haryanto - detikInet
Rabu, 17 Jun 2020 21:46 WIB
Di hari ketiga dibukanya Pasar Tanah Abang di masa PSBB transisi. Para pedagang pun tampak mulai kembali membuka lapaknya.
Smartfren Pun Atur Ulang Jaringan di masa New Normal (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Memasuki masa new normal, Smartfren kembali mengatur ulang rute lalu lintas jaringannya kepada para pelanggannya.

VP Technology Relations Smartfren Munir Syahda Prabowo menjelaskan, ada perbedaan penempatan jaringannya ketika penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan new normal kali ini.

"Kalau waktu PSBB itu kan semua terkonsentrasi, tergolong di satu tempat. Persiapan dulu, kita konsentrasi di rumah, jaringan pun kita ubah melayani di area perumahan yang dioptimalkan," ujar Munir dalam acara virtual Techtalk Smartfren Comunnity, Rabu (17/6/2020).

"Kita kurangi juga layanan di dalam kota, seperti Jakarta itu sangat sedikit sekali, karena sudah tidak ada yang mobile (saat penerapan PSBB). Kalau sekarang berubah, bergerak lagi, mulai ke mal, ke kantor. Artinya, rute lalu lintas kita atur lagi agar seimbang dengan yang di rumah dan kantor atau kota," ungkapnya.

Acara virtual Techtalk Smartfren Community.Acara virtual Techtalk Smartfren Community. Foto: Screenshoot

Munir mengatakan Smarfren dilihat secara teknis, mengikut kondisi yang ada saat ini. Mengingat jaringan Smartfren itu wireless, maka ia mengikuti berdasarkan pergerakan para pelanggan.

"Tergantung pengguna, kalau banyak di terminal, kita arahkan ke sana, begitu juga stasiun dan lainnya. Kalau tidak gitu, susah, nanti Smartfren tidak ikut tren," sebutnya.

Pengaturan ulang kembali trafik jaringan Smartfren ini juga berdasarkan agar pelanggan tetap nyaman dalam menggunakan layanan operator seluler anak perusahaan Sinar Mas ini.

"Kita pantau jam demi jam. Kalau ada perubahan signifikan, kita atur ulang. Itu persiapan Smartfren. Ini tidak hanya berlaku di Jakarta, tapi seluruh jaringan yang ada Smartfren," pungkasnya.



Simak Video "Kembali Bekerja dan Tetap Sehat di Era New Normal"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)