Telkom Beri Bantuan Rp 400 Juta untuk Penanganan Corona di 4 RSUD

Telkom Beri Bantuan Rp 400 Juta untuk Penanganan Corona di 4 RSUD

Yudistira Imandiar - detikInet
Selasa, 28 Apr 2020 07:01 WIB
Telkom
Foto: dok Telkom
Jakarta -

Telkom Regional II area Jabodetabek memberikan bantuan kepada empat rumah sakit rujukan penanganan COVID-19, yakni RSUD Kota Bekasi, RSUD Serang, RSUD Kabupaten Tangerang, dan RS Persahabatan Jakarta. Bantuan yang diberikan meliputi masker kain, sarung tangan latex, hand sanitizer, disinfektan, sepatu boots, dan baju hazmat.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Executive Vice President Telkom Regional II Teuku Muda Nanta didampingi Deputy Executive Vice President Infrastructure Telkom Regional II Ya'aro Hulu, melalui video conference. Total bantuan yang diberikan sebesar Rp 400 juta.

Selain itu, Telkom Regional II juga menggalang dana secara online dari para karyawan di area Telkom Regional II melalui platform LinkAja. Dari penggalangan dana itu terkumpul donasi Rp 100 juta yang kemudian disalurkan dalam bentuk alat-alat medis untuk petugas medis yang menangani pasien COVID-19.

TelkomTelkom Foto: dok Telkom

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan para korban agar segera pulih kembali serta tenaga medis yang bekerja siang malam merawat pasien agar senantiasa sehat. Kami harap beberapa donasi yang digalang ini dapat membantu para tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan dalam melindungi diri dari sebaran virus," ujar Nanta dalam keterangan resmi Telkom, Senin (27/4/2020).

Telkom Regional II bersama dengan Serikat Karyawan (Sekar) Telkom Jakarta juga memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) untuk karyawan dan teknisi Telkom yang bertugas di lapangan, petugas medis, serta masyarakat untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Sebelumnya, Sekar Telkom Jakarta menggalang donasi dari karyawan dan masyarakat untuk memberikan bantuan kepada enam RSUD dan 26 Puskesmas di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Serang.

TelkomTelkom Foto: dok Telkom

Di samping itu, Telkom Regional II bersama Majelis Ta'lim Telkom Group (MTTG) Regional II memberikan donasi Rp 50 juta rupiah kepada ustadz dan ustadzah yang aktif mengajar di wilayah MTTG Regional II. Donasi diberikan sebagai apresiasi kepada para ustadz dan ustadzah dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadhan.



Simak Video "Telkom Benarkan Suspect Corona yang Meninggal adalah Karyawannya"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/fay)