3 Jurus XL Axiata Hadapi Ramadhan dan Lebaran di Rumah

3 Jurus XL Axiata Hadapi Ramadhan dan Lebaran di Rumah

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 22 Apr 2020 17:40 WIB
Teknisi XL Axiata memeriksa perangkat BTS di kawasan Rasuna Said, Jakarta, Senin (10/2/2020). XL Axiata Tbk berhasil meraih pendapatan sebesar Rp 25,15 trilliun atau meningkat sembilan persen dibandingkan tahun sebelumnya, yang didorong oleh peningkatan pendapatan layanan sebesar 15 persen YoY, dan pertumbuhan pendapatan tersebut melampui pendapatan rata-rata industri.
3 Jurus XL Axiata Hadapi Ramadhan dan Lebaran di Rumah (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Selama Ramadhan dan Lebaran tahun ini, aktivitas berkomunikasi masyarakat menggunakan layanan seluler, termasuk layanan data di rumah diperkirakan akan terus meningkat. XL Axiata bersiap mengantisipasinya.

"Demi memenuhi kebutuhan pelanggan selama periode Ramadhan dan sekaligus berdiam di rumah terkait COVID-19, kami telah meningkatkan kapasitas jaringan data hingga dua kali lipat," kata Presiden Direktur & CEO PT XL Axiata Dian Siswarini.

Ditambahkan Dian, pada prinsipnya XL akan ikut mendukung upaya untuk membuat pelanggan betah di rumah selama Ramadhan, baik untuk beraktivitas produktif maupun beribadah.

"Itu semua akan bisa terlaksana dengan baik jika jaringan yang menopang program Ramadhan juga memadai," sebutnya.

Group Head Customer & Brand Experience XL Axiata Frinzi Zulkarnain menyebutkan, ada tiga pilar utama XL menghadapi lonjakan penggunaan layanan seluler dan data pada Ramadhan dan Lebaran di masa pandemi COVID-19 saat ini.

"Yang pertama adalah kesiapan jaringan dan tim, kedua adalah produk, promosi, dan program digital semua lini produk XL Axiata, dan yang terakhir menyalurkan bantuan bagi masyarakat dan partner XL Axiata," ujarnya dalam video conference, Rabu (22/4/2020).

Kesiapan jaringan dan tim antara lain dilakukan dengan penambahan jangkauan dan kapasitas, penambahan fiberisasi, upgrade core system data dan upstream, hingga modernisasi jaringan ke 4G.

Sedangkan untuk kesiapan tim, XL Axiata mengerahkan monitoring standby 24 jam, serta tim lapangan yang dilengkapi surat tugas dan terkoordinasi

Pada produk, promosi, dan program digital di semua lini produk XL Axiata, ditawarkan gratis akses data 2GB per hari lewat aplikasi, Paket Ramadhan Unlimited, hingga kuota internet terjangkau Axis.

Selain itu, XL juga menyalurkan bantuan bagi masyarakat dan partner dengan penyediaan mobile BTS di rumah sakit yang merawat pasien COVID-19, penyaluran dana ke BNPB, DMI, dan PMI, bantuan APD untuk petugas medis, paket Lebaran untuk pekerja informal, dan menyediakan program XL Axiata Mudik Virtual untuk para frontliner di retail outlet dan keluarga mereka.

Beberapa program promo yang akan dijalankan selama Ramadhan untuk pelanggan XL prabayar adalah fitur Xtra Unlimited Turbo yang memungkinkan pelanggan mengakses aplikasi YouTube, Instagram, Facebook, WhatsApp, Line, dan Gojek tanpa batas kuota dan kecepatan.

Fitur ini bisa diaktifkan melalui aplikasi myXL dan saat ini sedang berlangsung promo diskon harga hingga 75%. Bagi pelanggan non XL yang ingin mencoba, bisa membeli Kartu Perdana XL yang sudah dilengkapi dengan fitur Xtra Unlimited Turbo melalui website www.xl.co.id yang saat ini sedang berlaku promo gratis ongkir didukung oleh partner Shopee, Tokopedia, dan Blibli.com.

Tersedia juga paket Xtra Kuota Ramadan terdiri dari Paket Sahur pukul 03.00-05.00 WIB mulai dari Rp. 2.500, dan Paket Ngabuburit pukul 15.00 - 17.00 WIB mulai dari Rp 3.500 hanya di aplikasi MyXL.

Bagi pelanggan Axis, tersedia Paket Warnet 1GB 1 Jam cuma Rp 490, Paket Sahur 2GB 7 hari cuma Rp 5.500 (Paket ini dapat digunakan pada jam 00-05.59 WIB) dan Paket Bedug 7 hari cuma Rp 5.500 (Paket ini dapat digunakan pada jam 17-19.59 WIB).

Paket tambahan lainnya, pelanggan bisa melakukan metode pembayaran OVO hanya berlaku untuk pembelian paket di aplikasi AXISnet dan Pelanggan bisa melakukan donasi untuk COVID-19 melalui UMB *123*6116# dan SMS.

Sementara itu, pelanggan pascabayar XL Prioritas bisa menikmati manfaat promo diskon plan bulanan dan booster bagi pelanggan baru dan promo diskon booster, upgrade plan, dan bonus kuota kepada pelanggan setia.

Promo-promo tersebut bisa didapat melalui pendaftaran di XL Center, promo diskon 30% myPRIO ditambah booster komplit hingga 12 bulan, dan isi pulsa PRIO Flex minimal Rp 50.000 dapat bonus kuota 5GB.

Pelanggan bisa menghubungi melalui website atau WhatsApp Bussiness di nomor 0818800055 untuk mendapatkan promo pendaftaran diskon 30% myPRIO ditambah booster komplit hingga 12 bulan, dan bonus kuota 9GB untuk 3 bulan (3GB/bulan).

Kemudian untuk promo melalui myXL Postpaid, pelanggan akan mendapatkan diskon 15% Booster Data & Voice dan diskon 15% untuk Upgrade Plan ditambah isi pulsa PRIO Flex minimal Rp 50.000, dapat bonus kuota 5GB.

Tidak ketinggalan, layanan XL Home juga menyediakan program khusus Ramadhan berupa Paket Ramadan Full Faedah dengan XL Home, paket promo Rp 299 ribu/bulan dengan kecepatan hingga 100Mbps yang dikemas dengan XL Home Entertainment Box, sehingga pelanggan bisa menikmati tayangan hiburan lokal dan kelas dunia dari Vidio, Netflix, iFlix, dan banyak pilihan lainnya. Harga ini sudah termasuk sewa perangkat dan instalasi dan periode promonya adalah 25 April - 31 Mei 2020.

Untuk pelanggan setia XL Home SuperBooster diiming-imingi upgrade kecepatan internet sementara hingga 1Gbps, dengan pilihan durasi dari 1 minggu hingga 1 bulan, harga mulai Rp 70.000. Pelanggan bisa mengunjungi www.xlhome.co.id atau hubungi CS di 820.

Kemudian yang saat ini masih berlangsung, ada juga program gratis akses data 2GB/hari dengan mengaktifkannya melalui aplikasi myXL, myXL Postpaid, atau Axisnet. Gratis 2GB/hari bisa pelanggan manfaatkan untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data yang bisa membantu aktifitas belajar atau bekerja dari rumah.



Simak Video "XL Axiata Getol Bangun Jaringan di Daerah Pelosok"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)