Paket Data Ilmupedia, Cara Telkomsel Memeratakan Pendidikan RI

Paket Data Ilmupedia, Cara Telkomsel Memeratakan Pendidikan RI

Agus Tri Haryanto - detikInet
Sabtu, 07 Mar 2020 13:08 WIB
Telkomsel Rilis Paket Data Ilmupedia untuk memeratakan pendidikan lewat sentuhan teknologi digital.
Foto: Telkomsel
Jakarta -

Sebagai upaya memeratakan pendidikan di Indonesia, Telkomsel menggandeng empat startup yang bergerak di bidang pendidikan, yaitu Bahaso, Cakap, Quipper, dan Zenius, untuk memberikan layanan paket data ilmupedia.

Vice President Mass Market Telkomsel Hastining B. Astuti mengatakan, ilmupedia merupakan paket data yang khusus digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi belajar online.

"Telkomsel berkomitmen untuk selalu menjadi enabler bagi generasi muda dan menyakini bahwa akses terhadap ilmu pengetahuan perlu dibuka secara luas," ungkapnya di Jakarta.

Lewat ilmupedia, Telkomsel menyakini kalau sentuhan teknologi memungkinkan belajar dapat dilakukan di mana dan kapan saja. Sebab di saat bersamaan, keterbatasan akses infrastruktur bisa diatasi dengan paket data khusus untuk sektor pendidikan.

Tak berhenti di empat startup ini, Telkomsel menjanjikan akan mengembangkan paket ilmupedia dengan memperluas kolaborasi dengan pihak lain ke depannya.

Di saat bersamaan juga Telkomsel menggelar program Ilmupedia Berani Belajar (IBJ), sebuah program cerdas cermat yang dilakukan secara online. Telkomsel mengklaim meski dihelat secara online, tetapi antusiasnya dari para pelajar sangat tinggi.

IBJ dikatakan berhasil menjaring pengguna di 329 kota di seluruh Indonesia. Cerdas cermat online ini diikuti lebih dari 3.000 tim dengan total 18 ribu peserta dari lebih dari 2.000 sekolah.



Simak Video "dr. Reisa Berbagi 7 Kiat Sukses Belajar di Kelas Digital"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/agt)