Selasa, 14 Jan 2020 09:13 WIB

Round-up

Menanti Kiprah Bos Baru Telkomsel

Fitraya Ramadhanny - detikInet
Direktur Telkomsel Setyanto Hantoro. Foto: Telkomsel
Jakarta - Setyanto Hantoro kemarin diumumkan sebagai Dirut Baru Telkomsel, bersama Venusia Papasi yang jadi Direktur Network. Publik kini menanti kiprah mereka dan sederet pekerjaan rumah untuk dituntaskan.

Telkom dan Singtel selaku pemegang saham Telkomsel resmi mengangkat Setyanto Hantoro sebagai Direktur Utama Telkomsel. Sebelumnya, posisi tersebut diduduki Emma Sri Martini yang kemudian ditarik mengisi Direktur Keuangan Pertamina.


Selain Setyanto Hantoro, Telkom juga mengumumkan Venusiana Papasi untuk menempati jabatan Direktur Network Telkomsel menggantikan Iskriono Windiarjanto.

Setyanto bukan orang baru di induk perusahaan Telkom. Dia alumni STT Telkom 1991-1995, S2 di Sekolah Tinggi Manajemen Bandung 2000-2002. Pada Juni 2009, Setyanto menjabat sebagai Assistant Vice President of Business Portofolio & Financial Planning di Telkom. Jabatan itu ia emban sekitar 3 tahun sampai Juni 2012.

Berbagai posisi penting di Telkom kemudian diembannya yaitu EVP Strategic Investment (2015-2019), VP Strategic Business Development (2012-2019). Sejak 2013 sampai 2019, Setyanto juga telah menjadi komisaris PT Telkom.

Setyanto HantoroSetyanto Hantoro, Direktur Utama Telkomsel. Foto: Telkomsel


Selain itu, dia juga memegang sejumlah posisi strategis di Telkom Group. Posisi tersebut adalah Presiden Komisaris di PT Jalin Pembayaran Nusantara dan Komisaris di PT Dayamitra Telekomunikasi (Mitratel).

Begitu juga dengan Venusiana. Bisa dibilang, dia adalah anak didik Telkomsel sejak awal. Venusiana merupakan karyawan Telkomsel tulen alias berkarir sejak awal di operator seluler yang identik dengan warna merah ini. Ia berkiprah di Telkomsel sejak 1995 hingga kini dengan menempati beberapa posisi strategis.

Menanti Kiprah Bos Baru Telkomsel

Selanjutnya
Halaman
1 2