Senin, 30 Des 2019 18:57 WIB

Perayaan Tahun Baru 2020, Smartfren Janji Layanannya Lancar

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Untuk menjaga kelancaran komunikasi para pelanggan saat merayakan pergantian tahun baru, Smartfren melakukan optimasi serta penambahan kapasitas jaringan.

Adapun optimasi dan peningkatan jaringan tersebut dilakukan Smartfren di 220 kota besar dan kecil di Indonesia.



VP Technology Relations & Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo mengatakan, pada momen tersebut, anak perusahaan Sinar Mas ini memprediksikan ada kenaikan trafik antara 15-20%. Optimasi dan peningkatan jaringan jadi solusi dalam menghadapi lonjakan trafik tersebut.

"Pada tahun baru, umumnya lonjakan komunikasi terjadi pada pukul 18.00-02.00. Adapun lokasi pusat keramaian, seperti bundarain Hotel Indonesia dan Taman Impian Jaya Ancol menjadi penyumbang terbesar dari kenaikan trafik data Smartfren," kata Munir dalam siaran persnya, Senin (30/12/2019).

Kenaikan trafik juga diperkirakan terjadi di daerah lainnya, misalnya lapangan Merdeka (Medan), Tugu Paal Putih (Yogyakarta), sepanjang jalan Malioboro (Yogyakarta), Simpang Lima (Semarang), Alun-alun (Malang), dan juga Pantai Losari (Makassar).

Selain melakukan optimasi jaringan, operator ini juga melakukan intensive network monitoring selama 24 jam penuh dan menyiagakan mobile BTS dan Task Force Team, di mana akan diterjunkan apabila terjadi kendala.

Dengan persiapan yang telah dilakukan sejak 18 Desember ini, Smartfren menjamin pelanggan tidak akan mengalami kesulitan maupun gangguan di malam tahun baru ini.


Perayaan Tahun Baru 2020, Smartfren Janji Layanannya Lancar


Simak Video "Smartfren Gaet Pelanggan dengan Undian Vespa hingga Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)