Jumat, 20 Des 2019 14:59 WIB

171 BTS 4G Siap Layani Pengguna Tol Japek Layang

Agus Tri Haryanto - detikInet
Suasana acara. Foto: Agus Tri Haryanto/inet Suasana acara. Foto: Agus Tri Haryanto/inet
Jakarta - Telkomsel memastikan jaringannya tersedia di jalan tol layang Jakarta-Cikampek (Japek) yang baru diresmikan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu.

Tol Japek sepanjang 36,4 kilometer yang menghubungkan Cikunir-Karawang Timur ini telah dipasang jaringan 4G oleh Telkomsel.

Setidaknya ada 104 BTS yang kesemuanya sudah 4G disiapkan oleh Telkomsel untuk pelanggan yang melalui tol japek layang terpanjang di Indonesia ini.


"104 BTS tersebut sudah (4G) LTE, itu bisa pelanggan bisa streaming hingga main game," ujar VP Network Operation Quality Management Telkomsel Jabotabek Jabar Awal R Chalik di Karawang, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019).

Untuk memastikan kenyamanan pelanggan dalam berselancar di dunia maya, Telkomsel menyebutkan site yang dibangun di Tol Japek layang ini jaraknya sekitar 1-2 km per menaranya.
171 BTS 4G Siap Layani Pengguna Tol Japek LayangFoto: Agus Tri Haryanto/inet

Selain menyediakan jaringan di tol japek layang, langkah Telkomsel ini juga sebagai antisipasi menyambut trafik liburan saat momen Natal dan Tahun Baru, di mana jalan tol merupakan jalur utama yang padat saat liburan atau saat mudik.

Khusus untuk menyambut Natal dan Tahun Baru (Nataru), Telkomsel melakukan penambahan 67 BTS di Tol Japek layang. Sehingga, total ada 171 BTS 4G di jalur ini.


Operator seluler anak perusahaan plat merah ini juga menambah kapasitas bandwidth 99 BTS .

Sebelumnya, Telkomsel juga telah memaksimalkan kapasitas jaringan di 16 ruas tol utama di Sumatera dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru, yang sudah dilayani lebih dari 2.200 BTS Telkomsel. Hal tersebut membuat jalur utama tol Trans Sumatera dan tol Trans Jawa sudah terjangkau sinyal Telkomsel 100% secara berkesinambungan.

171 BTS 4G Siap Layani Pengguna Tol Japek Layang


Simak Video "Ini Penjelasan soal Gangguan Jaringan Internet Telkomsel"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)