Persiapan Smartfren Sambut Tahun Baru

Laporan dari Tokyo

Persiapan Smartfren Sambut Tahun Baru

Syanti Mustika - detikInet
Rabu, 11 Des 2019 15:42 WIB
Foto: Syanti Mustika/detikINET
Tokyo - Smartfren saat ini punya layanan roaming internasional yang bisa digunakan di 15 negara. Layanan ini ditawarkan, antara lain karena kecenderungan orang-orang traveling, terutama di akhir tahun.

"Di saat Natal dan Tahun Baru orang-orang cenderung berpergian. Karena itulah kami ingin memperkenalkan bahwa Smartfren punya paket roaming internasional yang bisa digunakan untuk mengikuti tren traveling akhir tahun," kata Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra, saat media trip ke Tokyo, Jepang.

Sebagai salah satu provider telekomunikasi yang ada di Indonesia, Smartfren menyadari bahwa operator tidak bisa hanya mengandalkan produk internet. Menyambut Tahun Baru, mereka pun menyiapkan strategi marketing untuk tren komunikasi ke depannya.



"Kita sadar bahwa ke depannya operator tidak bisa mengandalkan data saja. Makanya saya rasa setiap operator membangun capability dari sisi value added service. Jadi Ini sangat penting, seperti ada layanan roaming dan konten. Itu yang akan jadi strategi ke depan," jelas Roberto.

Terkait terobosan baru, Smartfren sekarang saat ini punya Smartfren Wow. Ini adalah program untuk konsumen setiap melakukan transaksi.

"Di Smartfren ada terobosan baru yaitu ada Smartfren Wow. Ini program yang kita launching dimana dari setiap transaksi konsumen bisa dapat smart poin. Poin ini bisa dikumpulkan, ditukar macam-macam. Tiap bulan kita kasih hadiah, rumah, mobil dan motor. Rumahnya seharga Rp 1 miliar lho," urainya.

Kedua, Smartfren menurutnya juga terus memperkuat basis dan engagement pengguna aplikasi My Smartfren. Selain memudahkan mengisi ulang pulsa dan membeli berbagai paket data, pengguna aplikasi juga dimanjakan dengan berbagai penawaran voucher.

"Di jam 9 dan 12 dan jam 18 ada promo voucher diskon yang bisa ditukar dengan poin. Saat ini 1 poin ditukar bisa dapat vouhcer grab Rp 20 ribu, Kopi Kenangan, Fore. Nanti akan semakin banyak kita recruit partner, hingga poin itu akan semakin bernilai. Itu terobosan yang Smartfren lakukan tahun ini," tambah Roberto.

Terkait layanan roaming internasional, Smartfren sedang bersiap-siap mempersiapkan menuju jaringan 4G. Untuk sekarang, jaringan 4G baru bisa digunakan di Singapura dan Malaysia, sementara negara lain akan segera menyusul.

"Strategi ke depan kita dalam paket roaming adalah mengandalkan jaringan 4G roaming dan ke depannya kita mengarahkan semua paket roaming adalah 4G. Jadi kepuasan konsumen bisa menjadi lebih baik. Tapi sambil menunggu semua 4G ke semua negara, kita prosesnya bertahap dan sekarang mengandalkan 3G dulu. Untuk sekarang jaringan 4G baru bisa digunakan di Singapura dan Malaysia saja," kata Roberto.



Adapun 15 negara yang bisa menggunakan layanan Smartfren saat ini adalah Singapura, Australia, Malaysia, Selandia Baru, Hong Kong, Taiwan, Macau, Brunei, Korea Selatan, India, Jepang, Filipina, Thailand, Bangladesh dan China.

Untuk rencana di tahun depan, Smartfren akan memperluas layanan internasional roamingnya ke 38 negara Eropa dan 30 negara Amerika.


Persiapan Smartfren Sambut Tahun Baru


Simak Video "Smartfren POWER UP Talks - Passion, Mimpi dan Peluang di Mata Arief Muhammad"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)