Jumat, 25 Okt 2019 15:56 WIB

Uji Coba Jaringan di Gunung Bromo, Sinyal Smartfren Penuh

Hilda Meilisa Rinanda - detikInet
Foto: Hilda Meilisa/detikINET Foto: Hilda Meilisa/detikINET
Surabaya - Smartfren melakukan uji coba jaringan di Gunung Bromo. Di atas gunung dengan ketinggian 2.329 mdpl ini, sinyal Smartfren terpantau penuh atau mentok. Hal ini didukung inovasi small cell yang bisa diakses hingga di gunung.

Sebelumnya, rombongan uji coba ini menjajal sinyal di penanjakan Gunung Bromo untuk melihat matahari terbit. Usai puas berfoto berlatarkan matahari terbit, rombongan melaju ke pasir berbisik Gunung Bromo. Di sini, rombongan mencoba sensasi berkuda hingga mendaki ke kawah.



Setelah puas berfoto, rombongan tak perlu risau lagi mencari sinyal untuk bisa eksis mengupload Instagram stories. Biasanya, akses internet di Bromo memang cukup susah. Namun, berbeda dengan smartfren, karena internet 4G-nya bisa diakses cukup lancar.

Region Head South East Java Smartfren Muhammad Cahyadi mengatakan, Smartfren memang telah menyiapkan beberapa instalasi pendukung seperti small cell di Bromo.

Uji Coba Jaringan di Gunung Bromo, Sinyal Smartfren MentokFoto: Hilda Meilisa/detikINET


"Kita satu-satunya operator yang sinyalnya mentok di sini. Beberapa bulan yang lalu kami ada acara di sini, benar-benar surprise operator lain ndak bisa dipakai di sini. Hanya Smartfren yang bisa," kata Cahyadi di Bromo, Jumat (25/10/2019).

Uji Coba Jaringan di Gunung Bromo, Sinyal Smartfren MentokFoto: Hilda Meilisa/detikINET


Hal yang sama juga diungkapkan Chief Brand Officer Smartfren Roberto Saputra. Setelah berani menjadi operator dengan jaringan 4G, pihaknya terus berinovasi untuk menyajikan sinyal terbaik untuk pelanggan.



"Smartfren melakukan banyak terobosan. Network adalah sesuatu yang baku, kita akan terus bereksperience menyajikan yang terbaik untuk pelanggan," imbuhnya.

Simak Video "Smartfren Gaet Pelanggan dengan Undian Vespa hingga Rumah"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/rns)