Selasa, 15 Okt 2019 19:22 WIB

Gaet Facebook, Indosat Edukasi Pengguna Internet Pemula

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto Foto: detikINET/Agus Tri Haryanto
Jakarta - Sebagai bentuk upaya membantu masyarakat mengoptimalkan pemakaian layanan internet, Indosat Ooredoo menggalakkan kampanye "Internet 101" yang dilakukan dengan menggaet Facebook.

Internet 101 jadi cara Indosat Ooredoo untuk mengedukasi para pengguna internet pemula. Melalui kampanye tersebut, operator yang identik warna kuning membidik satu juta orang dalam satu tahun berjalannya program tersebut.


Untuk saat ini, edukasi ini lebih difokuskan ke pengguna internet awal di wilayah Kalimantan dan Sulawesi, di mana daerah tersebut penetrasi internet di sana terbilang rendah dibandingkan yang lain.

President Director & Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Ahmad Al Neama mengatakan, Internet memiliki kekuatan untuk menyalurkan suara publik dan membantu mereka menemukan dan membagikan pengetahuan, memperkuat ekonomi, dan mengembangkan komunitas.

Disampaikannya Ahmad Al Neama, Internet 101 ini juga guna membantu masyarakat mendapatkan hasil yang maksimal dari sumber daya yang kuat lebih dari sekedar konektivitas fisik.


"Kami bekerja sama dengan Facebook di Indonesia untuk meningkatkan kesadaran diantara pengguna internet pemula tentang peluang yang ditawarkan oleh internet," ujarnya di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Di samping itu, kampanye nasional ini akan membantu memperkuat upaya inklusi digital dan mendorong orang-orang untuk menggunakan internet secara bertanggung jawab dan aman

Adapun kampanye ini adalah bagian dari program CSR Indosat Ooredoo pilar Edukasi, yang memiliki misi untuk mendukung pendidikan di Indonesia dengan memanfaatkan teknologi digital.

Simak Video "Internet 101, Cara Indosat Ooredoo Edukasikan Internet Baik"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fyk)