Kamis, 20 Jun 2019 22:19 WIB

Gembleng SDM Indonesia, Telkomsel Pakai Jurus 4 Pilar

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET Foto: Agus Tri Haryanto/detikINET
Jakarta - Ada empat pilar yang dipakai Telkomsel sebagai jurus untuk bantu mengatasi persoalan sosial ekonomi yang dihadapi Indonesia. Jurus itu pula yang diharapkan menghasilkan sumber daya manusia berkualitas dalam era digital.

Empat pilar yang dimaksud berfokus pada pendidikan, masyarakat digital, pemberdayaan masyarakat, dan filantropi. Pilar-pilar tersebut masuk ke dalam program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.




Director Human Capital Management Telkomsel Irfan A Tachrir mengatakan, pemanfaatan teknologi bisa jadi solusi mengatasi persoalan sosial ekonomi, terutama meningkatkan daya saing sumber daya manusia di kancah internasional.

"Nilai yang paling penting di era digital itu manusia, karena itu kegiatan kita lebih banyak menyangkut edukasi sampai inovasi. Fokus ke depan harus bisa memaksimalkan teknologi," ujar dia di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Gembleng SDM Indonesia, Telkomsel Pakai Jurus 4 PilarFoto: Agus Tri Haryanto/detikINET


Penelusuran Telkomsel menyatakan bahwa tantangan yang dihadapi Indonesia, yang disebut akan jadi raja ekonomi digital di Asia Tenggara, ada pada talenta sumber daya manusianya.

Empat pilar itu pun jadi komitmen Telkomsel dalam mengakselerasi negeri dengan mengembangkan ekosistem di Tanah Air. Operator seluler yang identik warna merah ini memanfaatkan kemahiran teknologi informasi dan digital guna memberikan kontribusi positif bagi masyarakat melalui program CSR.




Adapun masing-masing pilar ini telah menghasilkan program. Misalnya, Pendidikan (IndonesiaNEXT, T-Perpus), Masyarakat Digital (The NextDev, Internet Baik), Pemberdayaan Masyarakat (Baktiku Negeriku, Patriot Desa Digital, Digital Creative Millenials), dan Filantropi (Terra).

"Empat pilar CSR ini kami tujukan untuk dapat berkontribusi secara nyata yang dampaknya secara langsung dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat, terutama mengatasi beberapa masalah sosial ekonomi secara komprehensif," pungkas Vice President Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin.


(agt/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed