Rabu, 01 Mei 2019 08:04 WIB

Telkomsel Siap Jika Ibu Kota Pindah

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Denpasar - Pemindahan ibu kota Indonesia kembali dibahas Presiden Joko Widodo beserta jajaran menterinya. Pro dan kontra pun mewarnai atas rencana tersebut.

Bagaimana dengan Telkomsel sendiri? Saat disodori pertanyaan tersebut, Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah menjawab akan mengikuti keputusan pemerintah.

"Masih jauh itu (pemindahan ibu kota), kami akan siap kalau nanti sudah ditentukan di mananya. Kami belum tahu di mananya," ujarnya saat ditemui usai peluncuran program Ramadan dan Idul Fitri 2019 di Denpasar, Bali (30/4).



Seperti diketahui, dalam rapat terbatas (Ratas) bersama jajaran terkait di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Presiden Jokowi membahas langkah-langkah yang perlu diambil terkait rencana pemindahan ibu kota dari Jakarta.

"Gagasan untuk pemindahan ibu kota ini sudah lama sekali muncul, sejak era Presiden Soekarno. Di setiap era Presiden pasti muncul gagasan itu. Tapi wacana ini timbul-tenggelam karena tidak pernah diputuskan dan dijalankan secara terencana dan matang," kata Presiden di awal Ratas.

Rencana pemindahan ibu kota tercetus menimbang peluang Indonesia menjadi negara maju dan kompetisi global yang semakin ketat.

"Saya kira contohnya banyak sekali baik Malaysia, Korea Selatan, Brasil, Kazakhstan, dan lain-lain. Sekali lagi, kita ingin berpikir visioner untuk kemajuan negara ini," ujarnya.

Presiden Jokowi sejauh ini sudah mengantongi tiga kandidat calon ibu kota Indonesia. Pun begitu, dirinya coba meminta netizen di Tanah Air untuk memilih daerah yang cocok sebagai ibu kota baru Indonesia.

"Menurut Anda, di mana sebaiknya ibu kota negara Indonesia ditempatkan dan apa pertimbangannya?," tulisnya di akun Instagramnya @jokowi.



Ada tanggapan yang serius, ada pula yang kocak dan baper. Banyak netizen mengusulkan daerah di Kalimantan, salah satunya Palangkaraya. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed