Selasa, 30 Apr 2019 21:37 WIB

Gaya Rudiantara Saat Ngevlog Bareng Anak SD di Poumako

Syahdan Alamsyah - detikInet
Foto: Syahdan Alamsyah/detikINET Foto: Syahdan Alamsyah/detikINET
Mimika, Papua - Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Rudiantara melakukan kunjungan ke SD-SMP Satu Atap di Desa Poumako, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua, Selasa (30/4/2019).

Di lokasi tersebut, Rudiantara sempat melakukan teleteaching atau metode pengajaran jarak jauh dengan jaringan serat fiber yang relatif stabil antara Mimika, Natuna dan Jakarta memanfaatkan Palapa Ring Barat, serta Timika menggunakan Palapa Ring Timur.




Usai Teleteaching, Rudiantara bersama belasan anak-anak SD kemudian ngevlog bareng, dia menyampaikan pesan tentang pemerataan jaringan internet untuk pendidikan, jasa, ekonomi dan layanan lainnya.

"Saat ini saya di SD satu atap di Timika, sedang melakukan uji coba teleteaching dengan Jakarta dan Natuna. Inilah masa depan kita, inilah masa depan Indonesia inilah adek-adek yang berhak mendapatkan masa depan Indonesia, dukung pemerataan internet di semua wilayah di Indonesia," kata Rudiantara.

Kepada awak media, Rudiantara mengatakan tekadnya untuk mengurangi kesenjangan akses internet cepat di sejumlah wilayah. Saat ini progres Palapa Ring menjadi andalan Kominfo untuk mewujudkan harapan itu.


Gaya Rudiantara Saat Ngevlog Bareng Anak SD di PoumakoFoto: Syahdan Alamsyah/detikINET


"Akhir pekan ini akan dimulai proyek Satelit Multifungsi yang khusus internet cepat. Kalau semua sudah beroperasi, maka semua wilayah akan terkoneksi. Insyaallah nantinya semua sekolah bisa menikmati layanan internet cepat," ungkap Rudiantara.

Darmayanti, salah seorang tenaga pendidik SMPN Mimika berharap apa yang dilakukan Kementrian Kominfo bisa berjalan dengan baik demi meningkatkan kualitas pendidikan di wilayahnya.




"Sebagai guru tentunya kami berharap program yang saat ini dilakukan Kementerian Kominfo berjalan dengan baik. Harapannya memberikan dampak positif khususnya untuk masyarakat di Kabupaten Mimika terutama masa depan anak didik kami yang nantinya bisa menikmati layanan internet yang berkualitas," bebernya.


(rns/krs)