Minggu, 23 Des 2018 17:32 WIB

Smartfren Pastikan Layanannya Normal di Banten dan Lampung

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Smartfren memastikan layanan telekomunikasinya di wilayah Banten dan Lampung yang dilanda tsunami pada Sabtu malam (22/12) masih berjalan normal seperti biasanya.

Hal itu disampaikan oleh Presiden Direktur Smartfren Merza Fachys dalam keterangan tertulisnya yang diterima oleh detikINET, Minggu (23/12/2018).

"Terkait dengan hal tersebut (tsunami di Banten dan Lampung-red), dapat kami sampaikan bahwa layanan Smartfren tetap berfungsi secara baik dan optimal. Namun, guna tetap memberikan jaminan pelayanan, Smartfren tetap melakukan pemantauan secara 24 jam penuh di area tersebut," tutur Merza.



Pada kesempatan ini, Smartfren seperti yang disampaikan oleh Merza menyampaikan turut berbela sungkawa atas kejadian bencana alam yang menimbulkan korban jiwa dan kerugian materi.

Sebelumnya juga, operator seluler lainnya, seperti Telkomsel, XL Axiata, dan Indosat Ooredoo menyatakan hal serupa bahwa peristiwa yang berlangsung kemarin itu tak berdampak pada layanan telekomunikasi yang digelarnya, khususnya di daerah yang diterjang tsunami.

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pun mengungkapkan pernyataan serupa.

"Secara umum layanan telekomunikasi seluler telah berjalan normal sampai dengan pagi ini pukul 07.00 WIB," ujar Plt Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu.



Berdasarkan pantauan Kominfo, ada beberapa Base Transceiver Station (BTS) yang tidak bisa berfungsi normal, karena listrik padam di sejumlah kawasan Banten dan Lampung Selatan.

Seperti yang disampaikan Ferdinandus, saat ini operator telekomunikasi tengah melakukan pemulihan pasokan catu daya listrik dengan mobile backup power.

"Tim lapangan tengah standby dan menuju lokasi BTS untuk menyiapkan genset atau melakukan penggantian baterai sebagai catu daya BTS di kawasan yang mengalami pemadaman listrik," kata pria yang disapa Nando ini (agt/agt)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed