Sabtu, 18 Agu 2018 19:04 WIB

Awas! Jangan Tethering di Kawasan SUGBK Selama Asian Games

Agus Tri Haryanto - detikInet
Suasana di SUGBK jelang pembukaan Asian Games 2018. Foto: Grandyos Zafna Suasana di SUGBK jelang pembukaan Asian Games 2018. Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Malam ini, pembukaan Asian Games 2018 digelar. Sejumlah peraturan sudah disiapkan agar acara berlangsung lancar.

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) juga tak ketinggalan memberi imbauan yang patutnya dipatuhi oleh orang-orang yang menonton langsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hal ini berkaitan dengan akses internet di kawasan tersebut.

Kominfo mengimbau agar para penonton tidak mengaktifkan fitur tethering atau mobile hotspot pada perangkat mobile di kompleks stadion terbesar di Indonesia tersebut. Tujuannya adalah untuk menjaga fasilitas wi-fi AG2018@wifistation tetap berkualitas sepanjang acara pembukaan Asian Games berlangsung.


Berdasarkan keterangan resmi yang diterima oleh detikINET, Sabtu (18/8/2018), dinyalakannya fitur tethering / mobile hotspot pada smartphone maupun perangkat mobile lainnya pada penyelenggaraan Asian Games XVIII dapat mengakibatkan menurunnya kualitas jaringan internet wifi dengan SSID: AG2018@wifistation tersebut. Sekadar informasi, fasilitas ini disediakan secara gratis untuk publik.

Terdapat 396 titik yang dipasangi wifi tersebut. Fasilitas ini pun siap digunakan oleh penonton, atlet, maupun para petugas yang berkepentingan selama acara pembukaan dan penyelenggaraan Asian Games 2018. (mon/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed