BERITA TERBARU
Senin, 06 Agu 2018 10:42 WIB

Layanan Telkomsel Berangsur Normal Pascagempa Lombok

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi BTS Telkomsel. Foto: Rachman Haryanto Ilustrasi BTS Telkomsel. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Telkomsel yang sebelumnya mengalami kendala dan tidak optimal di wilayah gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (6/8) malam, kini kondisinya berangsur normal.

Hal ini disampaikan GM External Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin. Disebutkan Denny, penurunan kualitas layanan data atau suara, terutama di wilayah pusat gempa, seperti di Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa dan Bima, mayoritas dikarenakan belum optimalnya pasokan listrik di wilayah tersebut.


"Saat ini Telkomsel terus memantau dan mengidentifikasi site-site yang terkena gangguan ataupun berpotensi, serta memobilisasi genset mobile untuk mengaktifkan BTS yang mengalami kendala pasokan listrik," ujar Denny melalui keterangan tertulisnya, Senin (6/8/2018).

"Telkomsel juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk percepatan pemulihan pemadaman listrik total," ucapnya menambahkan.



Saat artikel ini diturunkan, informasi terbaru dari BNPB menyebutkan setidaknya 91 korban meninggal, 209 orang terluka akibat gempa dan ribuan rumah mengalami kerusakan. Berdasarkan data BNPB, Lombok Utara merupakan kabupaten yang paling terdampak gempa.




Tonton juga 'Jokowi Sampaikan Duka Mendalam atas Gempa 7 SR di NTB':

[Gambas:Video 20detik]



Layanan Telkomsel Berangsur Normal Pascagempa Lombok
(agt/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Elon Musk Sebaiknya Dilengserkan

    'Elon Musk Sebaiknya Dilengserkan'

    Senin, 20 Agu 2018 08:34 WIB
    Wawancara emosional Elon Musk dengan New York Times cukup mengejutkan. Analis pun menilai investor bisa saja menginginkan sang Iron Man mundur.
  • Gmail Android Bisa Kirim Email Rahasia

    Gmail Android Bisa Kirim Email Rahasia

    Senin, 20 Agu 2018 07:47 WIB
    Pengguna Gmail di Android kini kebagian sebuah fitur baru yang membuat mereka bisa mengirim email dengan attachment secara aman dan rahasia.
  • photo Ini Hasil Jepretan Oppo F9 FotoINET

    Ini Hasil Jepretan Oppo F9

    Senin, 20 Agu 2018 07:00 WIB
    Salah satu keunggulan yang ditawarkan Oppo F9 adalah sektor kameranya. detikINET sempat menjajal kemampuan kamera ponsel ini, berikut hasilnya!
  • Remaja Curi Data 90 GB dari Server Apple

    Remaja Curi Data 90 GB dari Server Apple

    Minggu, 19 Agu 2018 21:44 WIB
    Seorang remaja asal Melbourne, Australia menghadapi tuntutan hukum setelah mengakses jaringan backend milik Apple selama beberapa kali dan mencuri data.
  • Mantan Karyawan Ungkap Sisi Lain Tesla

    Mantan Karyawan Ungkap Sisi Lain Tesla

    Minggu, 19 Agu 2018 21:13 WIB
    Martin Tripp, seorang mantan karyawan Tesla, memposting sejumlah foto yang ia klaim diambilnya dari dalam pabrik Tesla yang berada di Nevada, Amerika Serikat.