Senin, 06 Agu 2018 10:42 WIB

Layanan Telkomsel Berangsur Normal Pascagempa Lombok

Agus Tri Haryanto - detikInet
Ilustrasi BTS Telkomsel. Foto: Rachman Haryanto Ilustrasi BTS Telkomsel. Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Telkomsel yang sebelumnya mengalami kendala dan tidak optimal di wilayah gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Minggu (6/8) malam, kini kondisinya berangsur normal.

Hal ini disampaikan GM External Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin. Disebutkan Denny, penurunan kualitas layanan data atau suara, terutama di wilayah pusat gempa, seperti di Lombok Timur, Lombok Utara, Sumbawa dan Bima, mayoritas dikarenakan belum optimalnya pasokan listrik di wilayah tersebut.


"Saat ini Telkomsel terus memantau dan mengidentifikasi site-site yang terkena gangguan ataupun berpotensi, serta memobilisasi genset mobile untuk mengaktifkan BTS yang mengalami kendala pasokan listrik," ujar Denny melalui keterangan tertulisnya, Senin (6/8/2018).

"Telkomsel juga berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk percepatan pemulihan pemadaman listrik total," ucapnya menambahkan.



Saat artikel ini diturunkan, informasi terbaru dari BNPB menyebutkan setidaknya 91 korban meninggal, 209 orang terluka akibat gempa dan ribuan rumah mengalami kerusakan. Berdasarkan data BNPB, Lombok Utara merupakan kabupaten yang paling terdampak gempa.




Tonton juga 'Jokowi Sampaikan Duka Mendalam atas Gempa 7 SR di NTB':

[Gambas:Video 20detik]



Layanan Telkomsel Berangsur Normal Pascagempa Lombok
(agt/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed