BERITA TERBARU
Jumat, 08 Jun 2018 19:00 WIB

Cara Smartfren Antisipasi Lonjakan Trafik Lebaran

Zaenal Effendi - detikInet
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Surabaya - Operator seluler Smartfren menyatakan kesiapan jaringan dalam menghadapi peningkatan trafik telekomunikasi selama liburan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 2018.

Regional Network Operation dan Maintance East Java Gede Dede Suryana, mengatakan telah melakukan langkah optimasi jaringan dan mempersiapkan tim tanggap darurat tujuh hari menjelang dan tujuh hari setelah hari raya Idul Fitri.

"Jika terjadi gangguan sinyal, baik di sepanjang jalur mudik maupun pusat keramaian, kami langsung lakukan optimasi," kata Gede, belum lama ini.



Smartfren juga terus melakukan pemantauan melalui Network Operation Centre (NOC). Lokasi NOC kepunyaan anak perusahaan Sinarmas ini berada di Jakarta dan Surabaya.

Dalam periode Lebaran tahun ini, Smartfren memprediksi puncak penggunaan jaringan pada libur Lebaran akan mengalami peningkatan trafik hingga 20%.

Melihat kondisi tersebut, Smartfren mencoba menawarkan paket unlimited internet 24 jam dengan harga miring Regional Clusten Support North East Java Imam Buchori, mengungkapkan potongan paket unlimited 24 jam yang awalnya Rp 149 ribu menjadi Rp 60 ribu.



"Paket unlimited diskon ini untuk menjaring lebih banyak pelanggan Smartfren. Terutama, saat libur lebaran ini, di mana kebutuhan data semakin meningkat terkait penggunaan media sosial," ungkap Imam.

Paket internet unlimited 24 jam ini berlaku selama satu bulan setelah aktifasi dengan FUB 1 GB per hari dengan kecepatan koneksi maksimal. (agt/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed