Kamis, 26 Apr 2018 19:16 WIB

Belum Registrasi SIM Card, Tri Blokir 38 Juta Pelanggan

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Tri Foto: Tri
Jakarta - Hutchison 3 Indonesia, operator seluler Tri, kembali mengingatkan pelanggannya untuk segera melakukan registrasi nomor SIM card. Bila melewati batas, mereka akan memblokir semua layanan.

"Sesuai peraturan pemerintah, mulai tanggal 1 Mei jika masih belum melakukan registrasi SIM card akan kami blokir panggilan, SMS dan data," kata M Danny Buldansyah, Wakil Direktur Utama Tri saat berbincang di kantornya, Jakarta, Kamis (26/4/2018).

Kendati semuan layanan diblokir, pengguna masih bisa menggunakan nomor SIM Card-nya. Tapi terbatas untuk melakukan registrasi saja.



Hingga akhir tahun 2017, total pelanggan Tri mencapai 63,8 juta. Dari jumlah tersebut baru 15,3 juta yang telah melakukan registrasi.

Saat ini, Tri telah melakukan pemblokiran ke sejumlah pelanggannya. Ada 25,8 juta pelanggannya yang diblokir panggilan dan SMS. Sebanyak 12,5 juta diblokir akses panggilan dan SMS yang masuk maupun keluar.

Belom Registrasi SIM Card, Tri Blokir 38 Juta PelangganM Danny Buldansyah, Wakil Direktur Hutchison 3 Indonesia. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET


Terkait laporan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) di mana ada 2,2 juta nomor yang teregistrasi secara masif menggunakan beberapa NIK, Tri telah melakukan tindakan.

"Lepas menerima laporan, kami langsung nonaktifkan semua nomor tersebut," ungkap Danny.



Saat ini Tri terus berupaya agar pelanggannya segera melakukan registrasi SIM Card. Danny mengatakan pelanggan tidak perlu mengkhawatirkan terkait keamanan data, sebab keamanannya terjamin.

"Registrasi itu mudah dan aman. Karena kami dan operator lain sudah memiliki sertifikat ISO 270001 yang menjamin kerahasiaan data pelanggan," pungkasnya. (rns/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed