Rabu, 29 Nov 2017 11:30 WIB

Internet Makin Ngebut, Telkomsel Jamin Tarif Normal

Agus Tri Haryanto - detikInet
Foto: (Agus Tri Haryanto/detikINET) Foto: (Agus Tri Haryanto/detikINET)
Jakarta - Dengan memanfaatkan teknologi Time Division Duplexing (TDD) di pita frekuensi 2,3 GHz, layanan 4G Telkomsel akan semakin ngebut. Dari sisi tarifnya, Telkomsel menjanjikan tidak akan mengalami perubahan.

Dalam hal ini, artinya Telkomsel tidak akan menaikkan tarif internet kepada pelanggan, meski layanan yang diberikan semakin melesat.

Hal ini dikatakan Telkomsel merupakan bagian dari upayanya meningkatkan pengalaman digital kepada masyarakat dan pelanggan.

Direktur Utama Telkomsel Ririek Adriansyah mengatakan, salah satu keunggulan dari teknologi TDD, yaitu pelanggan dijamin bisa mengakses konten video dengan lancar tanpa buffering.

"Tarif sama saja, sama dengan (tarif) dengan yang sekarang," ujar Ririek di Telkomsel Smart Office di Jakarta, Selasa (28/11).

Mengenai tarif internet, Ririek mengatakan faktor itu disesuaikan banyak hal, bukan hanya dari segi penambahan spektrum. Ririek justru mencontohkan bahwa semakin kencang kecepatan internet, akan berdampak pada meningkatnya konsumsi pelanggan.

"Kalau yang biasa terjadi itu speed makin kencang, itu otomatis cenderung konsumsinya akan semakin tinggi. Itu secara natural seperti itu," ungkapnya.

Terhitung Desember 2017, Telkomsel resmi menggelar layanan 4G dengan memanfaatkan frekuensi 2,3 GHz. Wilayah Jabodetabek, Bandung, Palembang menjadi yang pertama dibidik Telkomsel.

Tahapan selanjutnya di 2018, Telkomsel akan menyasar kota-kota besar Indonesia yang dinilai memiliki kepadatan akses layanan data. (rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed