Kamis, 14 Sep 2017 17:24 WIB

Kadin Indonesia Gandeng Ahli ICT dari India

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET Foto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET
Jakarta - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menandatangani nota kesepahaman dengan para ahli teknologi dari India yang tergabung dalam organisasi Comsnets untuk menggelar Comsnets Indonesia 2017.

Dalam kerja sama ini, Kadin diwakili oleh Wakil Ketua Umum Bidang Telematika, Penyiaran dan Ristek Ilham Akbar Habibie. Sedangkan Comsnets diwakili oleh Jimmy Lizardo selaku Chairman Comsnets Indonesia.

Organisasi Comsnets didirikan oleh para profesional dan ahli ICT terpilih dari India yang dalam perjalanannya selama satu dekade berkembang menjadi Comsnets Association.

Mereka bertujuan mempertemukan para pakar terkenal di sektor ICT untuk berbagi penelitian terbaru, teknologi dan perkembangannya dengan perwakilan industri, pemerintah, dan akademisi yang tertarik untuk mengejar karir di sektor ini.

Comsnets di India saat ini telah menjadi konferensi paling bergengsi di bidang sistem komunikasi, jaringan, aplikasi dan layanan. Tidak hanya di India tetapi di Asia dan sebagian besar negara maju seperti Amerika Serikat dan Eropa. Sehingga kehadiran Comsnets selalu ditunggu untuk jadi trendsetter bagi para pelaku industri ICT.

Sebelumnya, Comsnets India menunjuk PT Global Solusi Komunikasi (M-Solving) untuk menyelenggarakan Comsnets Indonesia 2017 dengan tema Next Generation Information and Communication Technologies yang akan diselenggarakan 5-6 Oktober 2017 di Hotel Fairmont, Jakarta.

Kadin Indonesia Gandeng Ahli Teknologi dari IndiaFoto: Muhamad Imron Rosyadi/detikINET


"Untuk mencapai tujuan ini, M-Solving menjalin kerja sama dengan Kadin Indonesia sebagai mitra strategis dalam penyelenggaraan Comsnets Indonesia 2017," kata Jimmy Lizardo di Jakarta, Kamis (14/9/2017).

Kadin berharap industri ICT penyelenggara jaringan dan jasa seperti operator, startup, e-commerce, penyelenggara terminal/device ikut berperan aktif dalam penyelenggaraan konferensi ini.

"Dalam conference tersebut akan dipertemukan para akedemisi, peneliti, industri yang diharapkan bisa melakukan kolaborasi. Hal ini penting mengingat Indonesia memiliki potensi besar di bidang ICT," ungkap Ilham Habibie.

Comsnets Indonesia 2017 akan menghadirkan para pembicara dari luar dan dalam negeri yang terdiri dari para ilmuwan, pimpinan perusahaan terkemuka, akademisi maupun para pejabat pemerintahan dari Amerika Serikat, Singapura, India dan Indonesia. (rou/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed