Senin, 09 Jan 2017 17:28 WIB

Ini 4 Ide Bisnis Terbaik Anak Muda Pilihan Tri

Josina - detikInet
Foto: Josina/detikINET Foto: Josina/detikINET
Jakarta - Dari 225 ide bisnis anak muda yang ditampung oleh Hutchison 3 Indonesia, operator seluler Tri, akhirnya terpilihlah empat ide bisnis terbaik. Apa saja?

Seperti diumumkan oleh Tri dalam jumpa pers di kantornya, Menara Mulia, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017), keempat ide itu adalah sebagai berikut:

  1. Wedding vendor platform berbentuk online invitation buatan Mengundang.co.
  2. Platform jual beli waktu luang dan keahlian buatan SellBuyTime.
  3. Platform untuk mempromosikan lokai-lokasi usaha seperti restaurant/cafe, bengkel, klinik, tempat hiburan, dan lainnya, buatan WI4GO.
  4. Konsep food commerce dengan memberdayakan home made kitchen buatan SoKu.ID.
Keempat ide bisnis ini kemudian akan masuk tahap Boot Camp untuk dibina selama empat hari oleh Guardian, tim dari Tri, tentang bagaimana dan akan seperti apa usaha mereka ke depannya.

Guardian juga akan memantau pengembangan bisnis serta membantu mereka dengan sumber daya yang dimiliki Tri. Tahap selanjutnya, keempat tim ini akan digembleng selama dua tahun, mulai dari pembinaan, mentoring, serta dukungan mentaling.

Menurut Wahyudin Adikusumah, Human Resources Director Tri, anak muda memang jadi fokus kampanye Festival #Ambisiku yang digelar oleh Tri. Pasalnya, kata dia, dari 56,5 juta pengguna seluler Tri, 80% di antaranya merupakan pelanggan di rentang usia 15-25 tahun.

"Itu sebabnya, kami perlu mendorong anak muda ini agar bisa mewujudkan ide kreatif yang mereka punya. Program ini pun jadi peluang bagi para anak muda untuk jadi entrepreneur," jelasnya.

Ajang pencarian Festival #Ambisiku sendiri telah dilakukan di beberapa kota terpilih, seperti Bandung, Makassar, dan Yogyakarta. Wahyudin mengatakan dipilihnya kota tersebut karena merupakan awal mulanya pusat tren terjadi di kalangan remaja. (rou/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed