Telkomsel: Blog 'Herfini' itu Palsu!

Telkomsel: Blog 'Herfini' itu Palsu!

- detikInet
Selasa, 15 Nov 2011 11:47 WIB
Jakarta - Kesahihan blog hherfini.blogspot.com yang mengaku-aku ditulis oleh Direktur Perencanaan dan Pengembangan Telkomsel Herfini Haryono, dan mengumbar isu negatif di internal Telkomsel, dengan tegas disanggah oleh pihak operator yang bersangkutan.

"Intinya, blog itu tidak benar alias palsu! Itu jelas-jelas fake," jelas GM Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra kepada detikINET, Selasa (15/11/2011).

"Blog itu baru dibikin beberapa hari silam (Minggu, 13 November 2011-red.). Dan kalau itu palsu saya tidak mau masuk ke dalam substansi isinya," lanjutnya tanpa mau mengomentari isu yang diangkat oleh blog itu.

Berikut 3 pernyataan resmi Telkomsel untuk menangkal peredaran isu miring di blog tersebut:

1. Setelah dilakukan klarifikasi internal, dapat dipastikan bahwa blog tersebut palsu dan pihak yang namanya dicatut sebagai penulis blog, TIDAK pernah membuat blog ataupun artikel dalam blog tersebut.

2. Mengingat keberadaan blog tersebut PALSU, maka isi blog bersangkutan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya dan dapat diduga kuat bertujuan untuk menjatuhkan reputasi Telkomsel sebagai perusahaan dan mencemarkan nama baik perusahaan dan individu perusahaan.

3. Secara internal, Telkomsel tengah mengkaji untuk melakukan upaya hukum terhadap pembuat blog yang tidak bertanggungjawab tersebut.

Sebelumnya, kondisi internal Telkomsel semakin panas setelah munculnya postingan di blog yang bernaung di layanan blogspot tersebut. Bagaimana tidak? Blog tersebut mengumbar sederet kondisi negatif di anak usaha Telkom tersebut.

Namun kesahihan blog tersebut kini sudah dimentalkan pihak Telkomsel. Termasuk dengan Herfini sendiri yang disebut-sebut sebagai penulis postingan tersebut.

"It's a fake blog," tandas Herfini.


(ash/rou)