Jumat, 26 Jun 2009 16:59 WIB

Lisensi TV Analog Dihentikan Bertahap

- detikInet
Jakarta - Di saat bersamaan dengan mulai dikeluarkannya lisensi digital sejak akhir 2009 nanti, pemerintah juga akan menghentikan pemberian izin untuk siaran televisi analog secara bertahap.

Menurut Dirjen Sarana Komunikasi dan Diseminasi Informasi Depkominfo, Freddy Tulung, setiap tahunnya pemerintah akan melakukan evaluasi secara bertahap. Evaluasi tersebut dilakukan selama 2-3 tahun sampai 2012 untuk menghentikan pemberian izin siaran analog.

"Namun, kami tak bisa sembarangan, harus hati-hati," kata dia saat penyerahan simbolis set top box gratis untuk uji coba siaran digital, di gedung Depkominfo, Jakarta, Jumat (26/6/2009).

Siaran digital sendiri sampai saat ini masih dalam tahap uji coba sejak Agustus 2008 lalu. Diharapkan akhir 2009 nanti, uji coba yang dilangsungkan di area Jabodetabek dengan cara membagikan 1000 set top box gratis, sudah bisa rampung.

Saat itu juga, pemerintah berharap sudah bisa menerbitkan regulasi sekaligus mengeluarkan izin frekuensi siaran digital kepada penyelenggara televisi free to air dan siaran berbayar.


(rou/ash)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed