Jumat, 06 Mar 2009 06:55 WIB

IM2 Bermasalah

Indosat Tak Mau Di-class Action

- detikInet
Jayapura - Indosat berharap luapan kekecewaan dari pelanggan layanan internet broadband IM2 tak sampai menyentuh wilayah hukum. Demikian dikatakan Division Head Public Relations Indosat Adita Irawati di sela peresmian Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat di Jayapura, Papua, Kamis (5/3/2009).

Seperti diketahui, akhir-akhir ini layanan internet broadband milik anak perusahaan Indosat, IM2, diterpa serbuan cibiran dari para pelanggan yang mengeluhkan sulitnya melakukan koneksi internet.

Terkait hal tersebut, bagi pelanggan yang merasa sudah jengah dan merasa dirugikan dikatakan dapat melakukan Class Action untuk meminta pertanggungjawaban operator tersebut.

Namun, Indosat sendiri berharap para pelanggan mereka tidak melakukan hal itu. "Jika melakukan Class Action itu adalah cara mereka untuk mendapatkan hak-hak mereka," ujar Adita kepada detikINET.

Dan jika Indosat sampai di-class action, lanjutnya, maka mau tak mau Indosat harus menghadapinya, tapi dengan mempelajarinya terlebih dahulu.

"Tapi kita berharap itu (Class Action-red.) tak akan terjadi karena masih banyak pilihan penyelesaian lainnya," tukas Adita.

Kompensasi

Diberikannya kompensasi terhadap pelanggan IM2 yang menjadi korban sesaknya jaringan 3G Indosat dinilai juga akan menjadi jalan keluar terbaik.

Nah, untuk yang satu ini, Indosat juga tak mau terburu-buru untuk memutuskan. Sebab, kata Adita, ini harus dilihat case per case, karena banyak sekali yang melaporkan.

"Tapi kita juga telah menyiapkan 1000 Node B untuk memperkuat jaringan 3G pada April nanti," pungkasnya.


(ash/faw)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed