Sabtu, 30 Jan 2010 09:33 WIB

WordCamp 2010

Inilah Para Pembicara WordCamp 2010

- detikInet
Jakarta - Saat ini, WordCamp 2010 tengah digelar di Universitas Gunadarma. Beberapa pembicara telah siap dengan pokok bahasan diskusi masing-masing. Siapa sajakah yang akan tampil?

Berdasar penjelasan Valent Mustamin, organizer WordCamp 2010, berikut adalah beberapa pembicara yang akan mengisi WordCamp 2010:

1. Beau Lebens - Automatic Inc.
Beau adalah seorang web developer WordPress dari Australia yang tinggal di San Fransisco. Ia telah berkutat dengan PHP/MySQL sejak tahun 2000. Dalam WordCamp 2010 ini, ia akan menjadi pembicara utama. Beau kini bekerja pada Automatic perusahaan pengembang dibalik WordPress.

2. Risman Adnan - Microsoft
Ia adalah pencipta Indonesia .NET Developer Community (INDC) dan Windows Server System Indonesia (WSS-ID). Risman kini bekerja bagi Microsoft Asia Pacifik dan bertugas membantu mendesain serta mengembangkan aplikasi web. Dalam WordCamp 2010 ini ia juga akan membahas perihal Windows Azure.

3. Michael Koenig - Intense Debate
Michael Koenig adalah salah seorang engineer Automatic. Ia bergabung dengan Automatic sejak Maret 2008.

4. Harry Sufehmi
Harry salah seorang IT konsultan yang tinggal di Jakarta. Bapak empat anak ini telah bekerja dengan WordPress sejak 2 tahun lalu, dan kini berfokus pada infrastruktur.

5. Made Wiryana - Universitas Gunadarma
Dr. rer. nat. I Made Wiryana mendapat gelar Sarjana Komputer (SKom) pertamanya dari Universitas Gunadarma dan Sarjana Sains (SSi) dari Universitas Indonesia. Kemudian ia melanjutkan studi S2 nya di Universitas Edih Cowan. Ia mendapat gelar Dr.rer.Nat dari Universitas Bielefeld Jerman di bidang ilmu komputer.

6. Setyagus Sucipto - iCreativeLabs Studio
Lulusan IT Unpad ini bekerja sebagai freelance web developer bagi iCreative Studio sejak 2006. Ia sangat berpengalaman di bidang Content Managment System (CMS) serta WordPress e-commerce.

7. Idris Khanafi - Komunitas MySQL Indonesia
Pemuda ini telah memiliki pengalaman 2 tahun sebagai Postgres & MySQL admin. Kini ia bekerja di detikcom, salah satu portal online terkemuka di Indonesia sebagai senior DBA. Dalam WordCamp 2010 ini, ia berbicara mewakili komunitas MySQL Indonesia.

(fw/ash)