Bjorka Beri Pesan Khusus ke Orang Indonesia di Forum Breached

Bjorka Beri Pesan Khusus ke Orang Indonesia di Forum Breached

ADVERTISEMENT

Bjorka Beri Pesan Khusus ke Orang Indonesia di Forum Breached

Tim - detikInet
Kamis, 29 Sep 2022 17:52 WIB
Channel Telegram Bjorkanism yang diduga dijual MAH ke admin Bjorka (dok detikcom)
Foto: Channel Telegram Bjorkanism yang diduga dijual MAH ke admin Bjorka (dok detikcom)
Jakarta -

Hacker Bjorka yang sempat lama menghilang akhirnya muncul lagi, baik di Telegram maupun di forum Breached. Ia membuat pengumuman untuk orang Indonesia di salah satu postingannya.

Pengumuman itu ia posting dalam sebuah thread berjudul "FOR ALL INDONESIAN", yang tampaknya dibuat untuk menanggapi kondisi forum Breached setelah ia membuat keramaian di Indonesia.

Bjorka mengajak orang-orang Indonesia yang mengakses forum Breached untuk mengikuti aturan-aturan yang ada di forum tersebut. Menurutnya para pengurus forum sudah lelah karena kelakukan sejumlah orang Indonesia yang tidak mengikuti aturan forum.

"Untuk semua yang datang dari Indonesia dan datang ke sini karena saya, tolong ikuti aturan BF (Breached Forum). Karena semua pengurus di BF sudah lelah menghadapi orang-orang bodoh dari Indonesia yang tak mengikuti aturan," tulis Bjorka.

Aturan yang dimaksud Bjorka ini adalah penggunaan bahasa Inggris untuk berkomunikasi dalam forum tersebut, karena forum Breached adalah forum internasional

"Gunakanlah bahasa Inggris karena BF adalah forum internasional, jadi berhenti menggunakan bahasa lokalmu," tambahnya.

Bahkan ia pun menyebut saat ini kata "Bjorka" masih menjadi salah satu kata yang disensor di forum Breached karena hal ini.

"Mari bersama-sama memudahkan dan tak mengganggu moderator dan administrator BF," tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, Breached Forums yang kebanjiran pengguna dari Indonesia setelah Bjorka membuat keramaian di Indonesia. Breached adalah forum tempat pelaku menjual data yang mereka bobol.

Namun sayangnya, banyak dari pengguna asal Indonesia ini tak mengikuti etika penggunaan forum tersebut. Sampai-sampai admin Breach Forums harus membuat thread khusus berbahasa Indonesia untuk menjelaskan etika berkomunikasi yang harus diikuti.

Thread tersebut berjudul, "Pesan untuk semua pengguna di Indonesia. | A message to our users from Indonesia". Judulnya ditulis dalam dua bahasa, begitu juga dengan isi postingannya.

"Jika Anda sekarang berada di forum ini, kemungkinan besar Anda berada di forum ini karena Bjorka yang akhir-akhir ini didengungkan di media massa," tulis [Admin] Baphomet dalam postingan tersebut.



Simak Video "BSSN Pastikan Data yang Dibocorkan Hacker Bjorka Bukan Milik Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT