Lokasi Bjorka Terungkap karena Kopdar dengan Fans?

ADVERTISEMENT

Lokasi Bjorka Terungkap karena Kopdar dengan Fans?

Tim - detikInet
Rabu, 21 Sep 2022 09:45 WIB
Channel Telegram Bjorkanism yang diduga dijual MAH ke admin Bjorka (dok detikcom)
Foto: Channel Telegram Bjorkanism yang diduga dijual MAH ke admin Bjorka (dok detikcom)
Jakarta -

Lokasi hacker Bjorka mungkin terungkap setelah melakukan kopi darat (kopdar) dengan seorang pengguna Breachforums bernama Emo. Di mana?

Hal tersebut diungkap dalam sebuah thread di situs forum gelap tersebut, di mana Emo mengaku baru bertemu dengan Bjorka. "Jadi saya bertemu @Bjorka hari ini," tulisnya dalam judul thread tersebut.

Dalam postingannya, Emo mengaku bertemu Bjorka di sebuah pusat perbelanjaan di LA, tanpa menjelaskan lebih lanjut apa kepanjangan dari LA tersebut. Namun biasanya, singkatan LA ini mengacu pada Los Angeles, sebuah kota di negara bagian California, Amerika Serikat.

"Saya bertemu Bjorka di pusat perbelanjaan di LA kemarin. Saya bilang ke dia, keren sekali saya bisa bertemu langsung dengannya, tapi saya tidak mau berlaku tak sopan dan mengganggunya untuk berfoto bersama," tulis Emo.

Bjorka pun membalas thread tersebut dan menulis kalau ia mengaku senang bertemu dengannya. "Senang bertemu denganmu @Emo," tulis Bjorka.

Breachforums adalah tempat Bjorka menyebarkan dan menjual data-data rahasia yang bocor. Dan belakangan, ia menyebut Breachforums (dan Telegram) adalah jalur komunikasi yang ia pakai saat ini, dan mengaku tak punya akun media sosial lain, baik itu Twitter, Instagram, ataupun TikTok.

Pernyataan ini dilontarkan Bjorka lewat postingannya di grup Telegram, di mana ia menyebut setelah akun Twitter @bjorkanesian diblokir, ia belum membuat akun Twitter lagi.

Jadi jika ada akun yang menggunakan namanya, bisa dipastikan itu adalah bukan akun milik Bjorka. Ia pun menyebut tak pernah punya akun Instagram ataupun TikTok, apalagi membuat video-video aneh di platform tersebut.

Dalam profilnya di Breachforums, Bjorka masih memajang tautan ke akun Twitter dan grup Telegram yang kini sudah diblokir, yaitu https://twitter.com/bjorkanesian dan https://bjork.ai.



Simak Video "Hacker Bjorka Bersuara soal Penangkapan Pemuda Madiun Diduga Dirinya"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT