5 Situs Buat Cek Apakah Data Pribadimu Bocor di Internet

ADVERTISEMENT

5 Situs Buat Cek Apakah Data Pribadimu Bocor di Internet

Aisyah Kamaliah - detikInet
Selasa, 26 Jul 2022 09:45 WIB
Hacker Rusia Berhasil Membobol Jaringan Komunikasi Pemerintah Jerman
Situs untuk cek kebocoran data. Foto: DW (News)
Jakarta -

Pernahkah terlintas di pikiranmu, apakah data pribadi kamu sudah pernah bocor di internet? Untuk mengetahuinya, situs-situs ini bisa mengecek apakah data pribadi seseorang bocor di internet. Kamu bisa mencobanya sekarang juga.

Kadang, orang baru tersadar datanya diretas setelah ada serangan untuk mengambil alih akun, misalnya. Padahal, jangan sampai menunggu itu terjadi, kamu bisa mencegahnya.

Sebagaimana ditulis oleh CNN Indonesia, berikut ini lima situs yang bisa dipakai untuk mengecek kebocoran password dan email seseorang.

1. Avast

Pertama, kamu bisa mengecek kebocoran data di avast.com. Caranya dengan mengakses link www.avast.com/hackcheck/.

Di email, Avast akan memberitahu berapa kali password email kamu bocor dan situs apa saja yang terhubung dengan email tersebut.

2. Have I Been Pwned?

Have I Been Pawned melacak peretasan email. Kamu tinggal masuk ke situs haveibeenpwned.com untuk mengetahui apakah email kamu terancam. Tak perlu login pun bisa, kamu tinggal memasukkan alamat email.

3. DeHashed

Situs dehashed.com memungkinkan seseorang mengetahui apakah identitas nama muncul di daftar yang diretas. Kamu juga bisa melihat di mana saja password kamu bocor.



Simak Video "5 Situs untuk Cek Kebocoran Data Pribadi di Internet "
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT