Kamis, 29 Nov 2018 14:11 WIB

Grab Integrasikan Kontak Telepon Pengguna ke GrabExpress, Amankah?

Robi Setiawan - detikInet
Foto: GettyImages Foto: GettyImages
Jakarta - Grab telah meluncurkan dua layanan delivery terbaru yaitu GrabExpress Car dan GrabExpress Nalangin. Dalam kesempatan yang sama, perusahaan juga mengumumkan adanya kemudahan bagi pengguna saat menggunakan layanan tersebut.

Sebagaimana diungkapkan Head of 2 Wheels Transport & Logistics Grab Indonesia Gita Prihanto, pihaknya mengintegrasikan kontak telepon di smartphone pengguna agar ketika mengisi form pengiriman bisa lebih mudah.

"Daftar kontak telepon yang tersimpan pada ponsel cerdas (smartphone) kini juga terintegrasi langsung dengan aplikasi Grab, sehingga memudahkan pengguna dalam memilih dan mengisi rincian kontak penerima barang saat melakukan pemesanan layanan," ujarnya dikutip detikINET dari CNN Indonesia, Kamis (29/11/2018).




Nah nomor telepon pada dasarnya merupakan salah satu data pribadi yang sensitif dan rahasia. Mengenai hal itu, Gita memastikan bahwa integrasi kontak telepon yang dilakukan Grab terjamin keamanannya. Pihaknya mengaku berkomitmen untuk menjaga kerahasiaan data pelanggan.


Tonton video: Kini Berkendara Pakai Grab Jadi Lebih Aman

[Gambas:Video 20detik]



"Kami dari Grab sudah komitmen untuk menjaga kerahasiaan data-data dan kontak yang konsumen percayakan kepada kami. Jadi tidak perlu khawatir kami akan menjaga keamanan dan kerahasiaan," terang Gita.




Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, pun menegaskan keamanan data pelanggan senantiasa diutamakan perusahaan. "Keamanan menjadi fokus dan ada dalam DNA kami selama ini."

(prf/krs)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed