Rabu, 17 Okt 2018 18:20 WIB

Apple Minta Maaf atas Akun yang Kena Hack di China

Naela Inaya - detikInet
Apple minta maaf atas akunnya yang kena hack di China (Foto: Spencer Platt/Getty Images) Apple minta maaf atas akunnya yang kena hack di China (Foto: Spencer Platt/Getty Images)
Jakarta - Apple minta maaf terkait adanya sejumlah akun Apple ID yang kena hack di China -- dan kemudian digunakan buat mencuri uang di Alipay.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ant Financial (perusahaan pemilik Alipay) dan Tencent Holdings memperingatkan adanya kejahatan cyber hacker China. Alipay dan Tencent tak menyebutkan berapa uang yang telah dicuri hacker, tapi mereka telah menghubungi Apple untuk bekerjasama mengungkap masalah ini lebih detail.
Pada prosesnya, Apple Inc. kini memberikan pernyataan resmi seputar hal tersebut. Apple menyatakan sudah menemukan adanya sebagian kecil akun pengguna yang terkena penipuan modus phishing.

Dalam pernyataan resminya yang dikutip Wall Street Journal, Apple juga mengatakan, "minta maaf sedalam-dalamnya atas ketidaknyamanan kepada para pelanggannya dalam kasus tersebut."

Rincian mengenai kejadian itu tidak diketahui pasti, tapi Apple menyatakan bahwa akun yang terdampak dalam kasus ini ternyata tidak menggunakan otentikasi dua faktor (two-factor authentication/TFA).

Untuk itu, Apple kini sangat merekomendasikan agar para pengguna akunnya mengaktifkan TFA demi meminimalisir terjadinya serangan serupa di masa depan.


(krs/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed