BERITA TERBARU
Kamis, 24 Mei 2018 12:27 WIB

Heboh! Iming-iming Voucher McDonald's di WhatsApp

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Aplikasi WhatsApp. Foto: detikINET/Irna Prihandini Aplikasi WhatsApp. Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Bagi para pengguna WhatsApp, jangan senang dulu jika membaca pesan berisi iming-iming voucher atau tawaran gratis apapun. Bisa jadi, pesan-pesan tersebut hanyalah penyebaran hoax.

Hal tersebut tampak dari pengakuan sejumlah pengguna Twitter yang telah mendapatkan sejumlah pesan berisi penawaran kupon gratis dari salah satu restoran cepat saji yaitu McDonald's. "McDonald's Indonesia memberi setiap orang kupon gratis Rp 250 ribu," begitu iming-imingnya.

Disebut salah satu karena seorang netizen mengunggah sejumlah screenshot melalui akun Twitter miliknya yang menampilkan sejumlah situs berbeda mengenai penawaran tersebut. detikINET pun mencoba membuka situs yang terdapat dalam pesan tersebut.

Setelah dibuka, muncul laman yang mengharuskan pengunjungnya untuk menjawab sejumlah pertanyaan agar bisa mendapatkan kupon. Selain itu, laman tersebut pun cukup banyak dihiasi iklan di luar konteks.

Heboh! Iming-iming Voucher McDonald's di WhatsApp Hoax iming iming voucher restoran cepat saji. Foto: istimewa


Sejumlah netizen mengatakan mereka sudah memastikan bahwa itu palsu dan merupakan salah satu bentuk penipuan, bukan benar-benar berasal dari McDonald's. Jadi tidak perlu untuk menanggapinya.

Meski begitu, terdapat seorang warga Twitter yang mengaku sudah terlanjur menyebarkan pesan tersebut ke banyak orang dan merasa malu karenanya. Ada juga yang mengaku kena tipu dari pesan tersebut.




















(fyk/fyk)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed